Nasional

GN Aura Korwil Sumatera Adakan Silaturrahmi dan Sosialisasi dengan Para Inisiator DPD

Jakarta, PilarbangsaNews

Sebagai upaya percepatan pembentukan Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN Aura) DPD-DPD se-Sumatera Utara, GN Aura Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Raya Dr H Misri Hasanto, M.Kes kerja sama dengan GN Aura Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut yang diwakili Ir Paidi mengadakan kegiatan Silaturahim dan Sosialisasi dengan Tokoh-tokoh Masyarakat sebagai calon ketua inisiator DPD-DPD GN Aura se-Sumatera Utara secara virtual, Jumat 14 Juli 2023.

Peserta yang hadir berasal dari perwakilan Kabupaten Simalungun, Langkat, Asahan, Karo, Dairi, dan kota Medan. Demikian keterangan Ir Paidi melalui telpon selulernya saat diwawancara media.

Rangkaian kegiatan silaturahim dan Sosialisasi GN Aura ini diawali Pembukaan oleh Bapak Ir Paidi sekaligus sebagai Moderator, Salam Perkenalan semua peserta, pemaparan Materi Latar Belakang, Visi, Misi, Tujuan dan Program GN Aura oleh Dr H Misri Hasanto M.Kes, Diskusi/Tanya jawab, Kesimpulan Rapat dan Penutup.

Saat diskusi dan tanya jawab peserta banyak yang bertanya seputar Program GN Aura dan Contoh Program GN Aura di daerah lain. Dr H Misri Hasanto M.Kes menjelaskan secara prinsip bahwa Program kerja GN Aura berada pada DPW, DPD, & DPC, sementara DPP GN Aura tidak mempunyai program, namun DPP GN Aura akan mensuport dan memfasilitasi program-program yang diusulkan oleh DPW, DPD, & DPC. Program yang diusulkan harus sesuai dengan Potensi Daerah dan Daya Dukung Daerah masing-masing, beber Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes saat diwawancara media melalui telpon selulernya, Sabtu 15 Juli 2023.

“Penyelenggaraan silaturahim ini merupakan upaya bentuk percepatan pembentukan DPD-DPD GN Aura di Sumatera Utara, karena kami sambil menyusun pengurus lengkap GN Aura DPW Sumut, kami juga berupaya untuk membentuk inisiator DPD GN Aura se-Sumatera Utara,” ujar Ir Paidi melalui telpon selulernya, Sabtu 15 Juli 2023.

Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R,SH M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) menyambut baik kegiatan ini dan berpesan agar setelah Pertemuan ini, silahkan masing-masing Calon Ketua DPD GN Aura untuk melengkapi inisiatornya, paling sedikit 4 orang dengan susunannya : Penasehat, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara inisiator. Setelah itu adakan lagi rapat per inisiator DPD, sehingga setiap DPD mempunyai persepsi yang sana ketika menyusun pengurus lengkap DPD GN Aura Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara nantinya, ujar Ketum DR Drs Bastari R, saat diwawancara media melalui telpon selulernya, Sabtu 15 Juli 2023. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *