.

KPU Sumbar Gak Butuh Wartawan, Kirab Nasional Pergi Diam-Diam

Padang, PilarbangsaNews

KPU Sumbar tampaknya tidak butuh ekspos wartawan, karena ketika mengikuti kirab Pemilu 2023 di Jambi, tim KPU Sumbar pergi meninggalkan secara diam-diam. Rombongan meninggalkan KPU Sumbar, Kamis (20/7/2023).

Ketika dikonfirmasi pada Kasubag humas KPU Yusrival Yakub terkesan menutupi keberangkatan, padahal media yang biasa meliput di KPU ingin mengetahui apa saja kegiatan di Jambi. Akhirnya wartawan mengkonfirmasikan pada Sekretaris KPU Sumbar Firman.

Dengan rasa bangga Firman menerangkan memberangkatkan rombongan sebanyak 25 orang, dengan rincian 2 Kabag, 3 Sekkuriti, 3 Komisioner dan 1 orang Sekretaris. Saat ini tidak perlu wartawan, dan mereka akan berangkat dari Jambi menuju Bali.

“Semua berjumlah 25 orang melalui pleno, dan kita gak bawa wartawan karena belum dibutuhkan. Itu berdasarkan yang dihimpun dalam hasil rapat,” terang Firman.

Dia juga mengatakan, untuk wartawan tidak ada anggaran, sehingga semua kegiatan tidak perlu untuk diekspos, sesuai standarisasi keuangan yang ada.

Sekaitan dengan keberangkatan mengikuti kirab, Kasubag Humas mengatakan, silahkan memberitakan keberangkatan mereka yang diam-diam tersebut. “Silahkan saja beritakan, kami gak pernah takut, jangan mengheboh saja wartawan,” kata Yusrival Yakub.

Pernyataan Yusrival membuat rasa gerah di telinga wartawan, dan ketika berangkat terkesan memberikan senyum yang dinilai seperti mengejek.

Sebagai catatan, selama Yusrival Yakub menjadi Kasubag Humas memang sangat kurang berkomunikasi dengan wartawan, semua pemberitaan malah bukan dari kehumasan.

Menyikapi sikap Kasubag Humas tersebut, wartawan yang biasa mangkal di depan KPU Sumbar akan mengadakan rapat, apakah memboikot berita KPU Sumbar atau memboikot beberapa orang yang ada di KPU Sumbar. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *