Partai Politik

Ali Mukhni Mundur dari Ketua Perindo Sumbar, Digaet Nasdem Jadi Caleg DPR-RI

Padang, PilarbangsaNews

Kabar mengejutkan datang dari politisi senior Sumbar, Ali Mukhni. Ketua DPW Perindo Sumbar itu mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW Perindo Sumbar. Mundurnya Ali Mukhni juga diikuti oleh beberapa orang caleg dan pengurus DPW Perindo lainnya.

Mundurnya mantan bupati Padang Pariaman dua periode itu diketahui dari surat pengunduran dirinya dari Perindo yang ditujukan kepada Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesudibjo, tertanggal 24 Juli 2023.

Saat dikonfimasi kepada Ali Mukhni, dirinya membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut alasan mundur dari Perindo karena mendengarkan aspirasi dari tokoh masyarakat, para ulama dan masyarakat luas.

“Saya mundur dengan baik-baik, Pak Hary Tanoe sudah menerima pengunduran diri saya, dan bisa menerima dan memahami. Keputusan ini saya ambil setelah mendengarkan masukan serta aspirasi tokoh-tokoh masyarakat, ulama dan masyarakat luas, sehingga saya memutuskan mundur dari Partai Perindo,” ujar Ali Mukhni kepada media, Senin (24/7/2023).

Surat Pengunduran Ali Mukhni dari Perindo

Ali Mukhni juga membenarkan kabar dirinya akan bergabung ke Partai Nasdem. “Insya Allah, komunikasi sudah berjalan, saya sudah bertemu dengan Pak Surya Paloh dan Pak Fadly Amran,” ujar bupati yang sukses membangun Padang Pariaman tersebut.

Dikonfirmasi kepada Ketua DPW Nasdem Sumbar, Fadhly Amran, ia membenarkan Ali Mukhni akan bergabung dengan Nasdem.

“Ya, saat ini masih dalam proses, komunikasi sudah dilakukan, tunggu saja nanti kalau sudah beres akan dikabari,” ujar Fadly Amran saat dihubungi Senin (24/7/2023).

Bergabungnya Ali Mukhni ke Nasdem tentu saja bakal memperkuat Nasdem Sumbar. Ali Mukhni dikabarkan akan diusung oleh Nasdem pada Pemilihan Legislatif DPR RI Dapil Sumbar 2.

Ali Mukhni merupakan politisi senior yang kenyang asam garam di kancah perpolitikan Sumbar. Sebelum di Perindo, Ali Mukhni merupakan Ketua DPW PAN Sumbar. Di bawah kepemimpinannya, PAN sukses membuat sejarah dengan meraih 3 kursi DPR RI untuk daerah pemilihan Sumatera Barat.

Saat menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni juga dikenal sukses membangun Padang Pariaman. Berbagai pembangunan nasional berhasil digaet Ali Mukhni ke Padangpariaman. Mulai dari sekolah Politeknik Pelayaran, MAN Insan Cendikia hingga pembangunan Asrama Haji di Padang Pariaman.

Usai menjabat sebagai bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dipinang oleh Mulyadi pada Pemilihan Gubernur Sumbar 2019 kemarin sebagai calon wakil gubernur. Namun pasangan Mualim tersebut kalah oleh pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *