.

Menerka Langkah Besar “Bung Kecil” Leo Murphy

Kota Solok, PilarbangsaNews.com,–
Kemana arah dan langkah politik selanjutnya, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Leo Murphy, usai dirinya tak lagi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pencalonan Pemilihan Legislatif dari partai PDIP?

Banyak kalangan menduga-duga dirinya akan berpindah partai, banyak juga yang menyebut dirinya tengah mempersiapkan diri untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Solok selanjutnya.

Pria kelahiran 10 Juni 1998 dari pasangan H Nurdiati (Eti Debong) dan
H. Rinaldi (Alm) alias Edi CC memulai karier politiknya di usia yang sangat muda. Bertarung di Daerah Pemilihan 1 (Kecamatan Tanjung Harapan), leo meraup sebanyak 495 suara dan berhasil menghantarkannya duduk di gedung parlemen DPRD Kota Solok.

Pria yang dijuluki ” Bung Kecil” Ini sempat viral setelah, menantang balik ancaman Bupati Solok untuk memutus kerjasama pemanfaatan air bersih dengan pihak PDAM Kota Solok. Leo Murphy dengan lantang mengancam balik kebijakan Bupati Solok tersebut yang menurutnya cukup meresahkan masyarakat Kota Solok secara luas.

Perlawanan yang diperlihatkannya tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Dirinya lah satu-satunya anggota DPRD Kota Solok, yang berani bersuara lantang di waktu itu menentang kebijakan yang dinilai akan merugikan masyarakat Kota Solok.

Namun per hari ini, publik luas masih dihantui tanda tanya, kemana si “Bung Kecil” itu akan melanjutkan langkah politiknya. Kembali mengambil jalur legislatif mumpung belum ditetapkan daftar calon, atau melirik peluang maju untuk calon kepala daerah.

Dua langkah tersebut mungkin-mungkin saja terjadi, mengingat politisi yang juga seorang pengusaha muda rempah-rempah tersebut selalu dekat dan selalu mendekati masyarakat.

Pemuda santun dan rendah hati yang tak tebang pilih dalam berkawan, dikenal tak sungkan berbagi dengan sesama melalui yayasan Leo Murphy Peduli yang didirikannya. Banyak harapan yang terpenuhi, banyak keinginan yang didapati masyarakat luas, sehingga kelanjutan karir politiknya banyak jadi pertanyaan dari masyarakat.

Publik menunggu, kemanakah langkah besar “Bung Kecil” selanjutnya. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *