Tanah Datar

Lepas Tim GSI SMP Tanah Datar, Bupati Eka Putra Pesankan untuk Jaga Kekompakan

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Sepakbola adalah olahraga tim, dan kekompakan antar pemain adalah kunci untuk mencapai hasil yang maksimal, maka jagalah kekompakan dan kerjasama antar pemain.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar saat melepas Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tanah Datar akan berlaga dalam kompetisi talenta level GSI Tingkat Sumatera Barat, Rabu (26/7/2023) di Indojolito Batusangkar. “Bermain kompak, jaga kekompakan, jangan emosi, jaga sportifitas,” pesan Bupati.

Bupati Eka Putra menyampaikan dukungan dan doanya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanah Datar untuk hasil terbaik bagi tim GSI SMP Tanah Datar.

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat, saya berdoa agar tim ini tampil terbaik dan semakin membanggakan nama Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Bupati Eka Putra kepada 2 Siswa Tanah Datar yang mampu mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk berlaga dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) akhir Agustus nanti.

“Selamat kepada ananda Muhammad Ramzi siswa SMP N 5 Batusangkar yang akan berlomba OSN di bidang Matematika dan juga ananda Rahmatina siswa SD N 12 Parambahan di bidang IPA.semoga jug memperoleh hasil maksimal,harumkan nama Sumbar dan juga nama Tanah Datar,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua, guru, pelatih, ofisial, Ketua MKKS SMP, Pengurus MGMP PJOK, Kepala Sekolah, donatur dan pihak lainnya atas dukungannya kepada tim GSI dan juga siswa OSN asal Tanah Datar.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Tanpa semua ini tentu sulit tercapai. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini menjadi ibadah di sisi Allah dan mendapat pahala berlipat ganda,” ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan In Hendri Abbas menyampaikan, Tim GSI SMP Tanah Datar berjumlah 18 orang yang berasal dari SMP 1, SMP 2 dan SMP 3 Batusangkar.

“Tim GSI cabang Sepakbola yang terdiri 10 orang siswa dari SMP 1, 6 orang SMP 2 dan 2 orang dari SMP 3 akan bertolak ke Padang sore ini dan akan berlaga esok, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Datar,” sampainya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dana dari donatur dan juga MGMP PJOK Tanah Datar. “Alhamdulillah, untuk keberangkatan tim GSI melalui Dinas Pendidikan bersama MGMP PJOK semua biaya sudah bisa ditanggulangi bersama, terima kasih atas dukungannya,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *