Pendidikan

Melihat Persiapan Lokasi KSM 2023 Provinsi Sumbar di MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat akan digelar di MAN 2 Kota Padang. Persiapan dilokasi KSM hingga saat ini terus dilakukan.

Pantauan PilarbangsaNews, Sabtu (29/07/2023) sore, tampak panitia bagian perlengkapan tengah memasang spanduk besar. Spanduk berukuran 20 x 30 m itu berisikan ucapan selamat dan sukses dari kepala Madrasah se-kota Padang.

Selain itu, panitia juga tengah menyiapkan panggung utama untuk acara pembukaan. Terlihat penopang panggung utama tersebut merupakan komponen dari baja ringan. Baja ringan tersebut menempel kokoh pada panggung upacara yang telah disiapkan secara permanen.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa berbagai persiapan dilakukan jelang KSM. Menurutnya, KSM tahun ini menjadi perhelatan yang ketiga kalinya secara berturut-turut yang digelar di madrasah yang dipimpinnya.

“Persiapan dilakukan jauh hari, kita sudah menyiapkan 3 labor dengan ratusan laptop dan komputer. Laptop dan komputer ini dibersamakan dengan seluruh madrasah di Kota Padang,” katanya.

Dia menuturkan, MAN 2 Kota Padang akan memberikan kenyamanan bagi peserta KSM dengan membenahi berbagai sarana, termasuk menyiapkan panggung untuk acara seremonial pembukaan KSM.

Disamping itu, untuk memeriahkan pembukaan KSM, ia telah menyiapkan pengisi acara, mulai dari tari, marching band, paduan suara hingga defile kontingen.

Akhri Meinhardi berterima kasih kepada seluruh jajaran kementerian agama yang telah mempercayakan MAN 2 Padang sebagai lokasi KSM. Baginya, kepercayaan itu merupakan penghargaan kepadanya dan seluruh warga madrasah.

“Terima kasih kepada bapak Kakanwil, Kabid Penmad dan Kakankemenag Kota Padang, sekalipun tugas ini berat, tapi kita tetap akan mendukung penuh dan menyukseskan acara ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pembukaan KSM itu sendiri akan digelar pada 4 Agustus 2023. Sementara pelaksanaan KSM dimulai 5-6 Agustus 2023. Kegiatan diikuti ratusan siswa utusan MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA kabupaten/kota se-Sumatera Barat. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *