Pendidikan

6 Siswa MAN 2 Padang Optimis Tembus KSM Tingkat Nasional

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menargetkan enam siswanya yang ikut berlaga pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 optimis mampu meraih tiket KSM Nasional.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi merasa target tersebut sangat realistis jika melihat pada proses yang telah dijalani oleh keenam siswanya di masing-masing cabang mata pelajaran (mapel) yang dilombakan.

Melalui pemusatan latihan jangka panjang oleh pembina mapel, hingga dilatih oleh instruktur atau dosen yang ahli dibidangnya, siswa diharapkan bisa meraih tiket KSM Nasional di Kendari pada 3 -7 September 2023 mendatang.

“Keenam siswa kita yang ikut, target yang diharapkan bisa mendapatkan tiket KSM tingkat nasional di Kendari,” ujar Akhri Meinhardi, saat sesi foto bersama,” Sabtu (05/08/2023).

Sementara itu, Novita Anwar, pembina KSM geografi mengatakan pihaknya sudah menempa anak asuhnya yang dipersiapkan tampil pada KSM tingkat provinsi dalam program pemusatan latihan.

Dengan berbagai program latihan yang sudah diterapkan lebih dari dua bulan, keenam siswa yang tergabung melalui kontingen Kemenag Kota Padang berharap para siswa bisa menorehkan prestasi maksimal.

“Kami pembina dibantu instruktur telah menempa para siswa dalam mewujudkan prestasi. Hal ini merupakan bagian dan upaya kami untuk mengharumkan nama MAN 2 Kota Padang,” ujarnya.

Novita Anwar memastikan jika keenam siswa tersebut sudah berada pada performa puncaknya selama menjalani periodesasi latihan.

Perlu diketahui, KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 resmi digelar di MAN 2 Padang, Jumat (04/08/2023) siang. Plh Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri Panidias membuka acara tersebut.

Pembukaan KSM diikuti 964 peserta dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Untuk jenjang MA, kegiatan memperlombakan 6 mata pelajaran terintegrasi yang mencakup Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *