Pessel

Muhayatul Ketua FPAN DPRD Sumbar Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Duku Tarusan

Painan, PilarbangsaNews.com–

Banjir bandang yang menimpa Kenagarian Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Senin lalu (14/8) tepatnya di Kampung Tanjung, telah memporak-porandakan kampung itu.

Warga kehilangan tempat tinggal, lantaran beberapa rumah alami rusak berat hingga rusak ringan. Mereka kehilangan tempat tinggal, pakaian dan sebagainya, termasuk beberapa infrastruktur di kampung tersebut.

Banjir bandang itu terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu yang lama dan menyebabkan sungai di sana meluap hingga meluas ke pemukiman warga.

Melihat musibah yang menimpa masyarakat itu, membuat hati politisi PAN Muhayatul terkejut dan turut berduka atas musibah yang menimpa rakyatnya.

“Ikut berduka. Kami berharap musibah ini menjadi perhatian kita bersama untuk dapat saling bahu-membahu dengan saudara kita yang terkena musibah,” kata Anggota DPRD Sumbar dari Dapil Pesisir Selatan dan Mentawai ini.

Muhayatul pun meluncur ke lokasi bencana sekaligus menyalurkan bantuan sebanyak 1 ton beras, 30 dus mie instan, 30 dus air mineral, 10 kg kopi, 10 dus teh, 20 kg gula, 30 lembar baju kaos, 30 lembar daster, 30 lembar sarung.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini pun berharap semua pihak saling mendoakan agar saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran dan semoga kita semua selalu dijauhkan dari musibah oleh Allah SWT.

Adapun masyarakat yang terdampak banjir bandang di kampung itu sekitar 50 KK, rumah rusak berat 6 unit, rusak sedang 5 unit dan sisanya rusak ringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *