Pessel

Siapa yang Bakal Mewarisi “Durian Runtuh” Jabatan Wakil Bupati Pesisir Selatan?

Painan, PilarbangsaNewscom,–
Siapa yang akan menduduki kursi Wakil Bupati Pesisir Selatan setelah Rudi Heriansyah mengundurkan diri lantaran mencalonkan dirinya ikut dalam kontestasi Pemilu legislatif 2024?

Belum bisa dipastikan siapa yang bakal mewarisi “durian runtuh” kursi jabatan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Soalnya PAN Pesisir Selatan masih menggodok nama yang akan diusulkan menjadi calon pengganti Rudi Heriansyah.

Sedangkan Partai Gerindra yang kini ketuanya Ir. Afrizon Nazar belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan, terkait siapa bakal calon pengganti Rudi Heriansyah yang akan diusulkan oleh partai Gerindra Pessel. Baru PAN yang berhasil dimintai keterangannya.

“Masih digodok di internal partai Pak,” kata Ketua PAN Pessel Rudi Heriansyah menjawab PilarbangsaNews.com Selasa pagi tadi (22/8/2023).

Walupun Rudi Heriansyah menyebutkan sedang digodok di internal partai, Ketua PAN Pessel yang kini masih menjabat Wakil Bupati Pesisir Selatan ini belum mau menyebutkan nama-nama bakal calon yang sedang digodok di internal partainya.

“Ado berapa nama yang sadang digodok (diproses) itu, pak Wabup?” tanya PilarbangsaNews.com

“Nanti diinfokan ya Pak,” jawab Rudi Heriansyah. “Kapan?” PilarbangsaNews minta kepastian.

“Ambo konsultasikan dulu ka DPW dan DPP. Kapannya belum bisa dipastikan,” jawab Rudi.

Sebagaimana diberitakan jabatan Wakil Bupati Pesisir Selatan yang kini dijabat oleh Rudi Heriansyah akan ditinggalkannya menyusul dengan majunya Rudi karena mencalonkan diri sebagai caleg anggota DPR-RI dari Partai PAN.

Sementara jabatan Bupati/wakil bupati Pessel akan berakhir pada bulan November 2024.

Jika SK pengunduran dirinya Rudi Heriansyah sebagai Wabup Pessel keluarnya pada bulan November 2023 berbarengan dengan keluarnya DCT (Daftar Calon Tetap) maka kursi wakil bupati akan kosong tak ada yang duduk disana sampai bulan November 2024.

DIUSULKAN 5 PARTAI

Dulu pasangan Bupati/Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar/Rudi Heriansyah diusung oleh Pengusung Partai Gerindra, Partai PAN, PBB, Berkarya dan Perindo.

Ke-5 partai pengusung ini nanti akan mengusulkan 2 nama calon setelah mendapat restu dari DPW dan DPP masing-masing. Nama tersebut disampaikan ke bupati dan Bupati mengirimkan 2 nama tersebut ke DPRD Pesisir Selatan untuk dilakukan pemilihan.

Siapa yang terpilih itulah yang bakal mendapat “durian runtuh” kursi Bupati Pesisir Selatan nantinya.

Disebut mewarisi “durian runtuh”, pasalnya pengganti Rudi Heriansyah tidak perlu mengeluarkan keringat layaknya seperti keringat yang dikeluarkan oleh Rudi saat ikut dalam kontestasi Pilkada Pessel dulunya.

Kalau duit ya mestilah…! Karena tak ada minum kopi pagi yang gratisan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *