Olahraga

Diikuti Lebih 100 Pelatih, KONI Payakumbuh Gelar Seminar Olah Raga

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Lebih dari 110 orang pelatih olah raga dari 48 cabang olah raga yang tercatat di KONI Kota Payakumbuh berkumpul di Aula Ngalau Indah, Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (26/8/2024) pagi.

Agenda yang diiikuti pelatih plus sejumlah guru-guru olah raga tersebut adalah mengikuti Seminar Olah Raga yang digelar KONI Payakumbuh dengan nara sumber Prof Dr Syahrial Bakhtar, M Pd, CITL dari UNP Padang.

Pj Wali Kota Payakumbuh diwakili Kadispora Novriwandi secara resmi membuka kegiatan ini.

Dipesankan Novriwandi saat itu kepada pelatih, bahwa yang diajarkan kepada atlit tidak saja massalah teknik, tapi juga yang takkalah penting massalah nilai-nilai positif perjuangan menuju masa depan yang bersangkutan.

“Pelatih juga harus bisa mengajari atletnya menantap masa depan,” pesan Kadispora.
Nanti bersama nara sumber seminar ini tambahnya pelatih bisa pula memperhatikan bagaimana pengaruh dan kemafaatan teknologi dalam menunjang prestasi atlet.

Sebelumnya ketua panitia seminar olah raga ini Aswandi melaporkan, bahwa kegiatan ini merupakan program KONI Kota Payakumbuh.

“Tujuan dari giat ini disamping meningkatkan silaturrahim sesama insan olahraga, juga untuk meningkatkan sumber daya manusia pelatih itu sendiri. Jumlah peserta seminar ini lebih kurang 110 orang,” tambahnya.

Sementara itu ketua KONI Payakumbuh Yengki Otrio menyebutkan, bahwa pelatih jarang disebut, padahal dialah yang sosok hebat dibelakang atlet. “Dibalik atlet hebat ada seorang pelatih luar biasa,” ucap Yengki.

Yengki juga menginformasikan secara update prestasi atlet Payakumbuh, seperti paralayang yang berjaya belum lama ini, dimana nomor 4 dalam kejuaraan dunia. “Dari 8 orang atlet paralayang Sumbar, 6 orang diantaranya berasal dari Payakumbuh,” ungkap Yengki. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *