Olahraga

Tanah Datar Rencanakan Pembangunan Stadion Sepakbola

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berbenah. Selain peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia juga infrastruktur, khusus di bidang olahraga pemerintah daerah berkeinginan untuk membangun stadion sepakbola yang representatif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada pertemuan dengan Wali Nagari Pagaruyung dan tokoh masyarakat setempat, di gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (2/9) yang dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat terkait.

Pembangunan stadion sepakbola direncanakan berlokasi di Lakuak Gadang, Jorong Padang Datar, Nagari Pagaruyung. “Pembangunan stadion sepakbola bertujuan memajukan olahraga di Tanah Datar khususnya cabang sepak bola dan tidak tertutup juga untuk cabang olah raga lainnya seperti atletik. Untuk itu rencana pembangunan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nanti tidak ada kendala yang cukup berarti,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Niniak Mamak Piliang atas niatnya, dan mereka bersedia menyumbangkan tanah untuk pembangunan stadion kepada pemerintah setempat.

Bupati mengatakan, Nagari dan pemerintah kabupaten berharap dapat membangun stadion yang lengkap termasuk jalan raya sehingga area tersebut dapat digunakan untuk kompetisi regional dan nasional, sehingga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat disekitarnya dan nagari Pagaruyung serta Tanah Datar akan sangat terpengaruh.

Untuk OPD terkait, arahan Bupati dimulai dari integritas administrasi, kunjungan lapangan, dan penyusunan masterplan untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Roni Fernando, perwakilan dari keluarga besar Niniak Mamak Piliang menyampaikan bahwa tanah kaum tersebut telah diberikan kepada pemerintah Nagari Pagaruyung pada 15 Agustus 2015, dengan luas 115 mx 95 m untuk pembangunan lapangan sepak bola.

‘Kami menyambut baik niat dari pemerintah daerah untuk membangun Stadion di lokasi tersebut, Insya Allah kami bersedia untuk menambahkan lahan kembali untuk pembangunan lokasi penunjang di antaranya tempat parkir, mushalla dan lainnya,” ungkapnya mewakili kaumnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *