.Solok Kabupaten

Menakar Peluang Mantan Bupati Solok Gusmal Menuju Senayan

Kab Solok, PilarbangsaNews
Eskalasi pertarungan Pemilihan Legislatif tingkat pusat hingga daerah kian meningkat, masing-masing Calon Legislatif (Caleg) mulai memainkan jurus menarik hati pemilik suara.

Dari pantauan di lapangan, spanduk dan baliho mulai memenuhi sudut ruas kosong sepanjang jalan utama dan pelosok. Jika melirik dari tokoh terpampang, terlihat wajah optimistis berpeluang meraih kursi sebagai anggota Legislatif.

Namun penting rasanya bagi publik hari ini, bisa menakar potensi dan peluang para kontestan untuk mewakili aspirasi mereka di ranah lembaga nan terhormat tersebut.

Dari pantauan media, khusus untuk anggota Legislatif di tingkat pusat atau DPR RI, beberapa kompetitor baru di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1 muncul sebagai kuda hitam yang diprediksi mampu menggoyang kursi para incumbent.Termasuk kepiawaian pengurus partai, menyusun para caleg untuk bertarung di Dapil masing-masing.

Salah satunya kompetitor baru yang berpeluang menurut media adalah sosok Gusmal. mantan Bupati Kabupaten Solok 2 Periode tersebut diyakini berpeluang besar meraih kursi ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI). Bermodal pengalaman sebagai Aparatur Sipil Negara, hingga meniti puncak karir menjadi kepala daerah 2 kali jabatan.

Terdaftar di nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang dari berbagai lembaga survei terus mengalami kenaikan elektabilitas. Rasanya optimistis, politisi Kabupaten Solok ini melenggang mulus ke gedung bundar DPR RI.

Secara lahiriah, tokoh terbaik di Kabupaten Solok tersebut memiliki kepiawaian tersendiri, dalam membaca peluang di ranah politik. Banyak asam garam yang telah dirasakannya khususnya soal perpolitikan daerah.

Berjuang bersama Caleg lainnya di Sumbar 1 ( kota Padang, Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok Selatan, Solok Sijunjung, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Mentawai). Bergandengan dengan politisi lainnya yang cukup dikenal, raihan suara 1 bahkan 2 kursi secara Nasional akan mampu diraih secara bersama-sama.

Saat ditemui media di kediamannya, tokoh kawakan yang berhasil meraih gelar akademik Doktor (S3) di usia yang tak lagi muda tersebut terlihat optimis. Niat tulus menyambung lidah masyarakat di gedung senayan, yang nantinya akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat banyak di Sumatera Barat terpancar jelas dalam diskusi pagi yang dibarengi secangkir kopi hangat suguhan sang istri tercinta beliau.

Baginya, ikut berkecimpung dalam peta perpolitikan saat ini hanyalah semata-mata sebuah pengabdian untuk masyarakat.

Sebanding dengan harapannya tersebut, berbagai sambutan hangat pun mencuat dari segala lapisan masyarakat. Banyak masyarakat berharap, tokoh murah senyum dan memiliki ingatan kuat dengan setiap orang tersebut berhasil melenggang ke gedung senayan.

Banyak bukti pengabdian dari mantan Bupati tersebut yang hingga kini tetap dinikmati oleh banyak orang. Banyak kesan keramahan yang hingga kini tak bisa mereka lupakan.

Sebaris dengan perjuangan beliau, semoga banyak tokoh-tokoh terbaik di ranah minang ini yang berhasil duduk di tingkat pusat. Yang nantinya akan bekerja mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat di Sumatera Barat. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *