Pemilu

Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah dan Fajarillah Vesky Didukung Warga Situjuah Limo Nagari

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Wirman Dt Pangeran Nan Putiah bersama Fajar Rillah Vesky ikut meramaikan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di Los Kanopi Pasar Situjuah Batua, Rabu (30/8/2023) malam dengan menampilkan hiburan Saluang Oyak.

Pada malam resepsi penutupan kegiatan bermacam lomba anak Nagari Situjuah Batua itu Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah yang juga calon anggota DPRD Provinsi dari fraksi PPP mendapatkan dukungan dari warga di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Begitu juga dengan Fajar yang mencalonkan untuk caleg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Politisi dari partai PPP yang telah dua periode duduk di DPRD Limapuluh Kota tersebut berasal dari Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Artinya, daerah pemilihannya (Dapil) Limapuluh Kota III.

Malam tersebut, ia juga didaulat oleh panitia untuk memberikan kata sambutan. Dt Pangeran selama ini merupakan sosok anggota dewan yang kerap membagikan pokirnya buat Situjuah Limo Nagari yang sama diketahui tidak punya wakil di DPRD Limapuluh Kota.

Untuk Pileg 2024 mendatang Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah mencoba untuk naik kelas, maju sebagai caleg PPP untuk DPRD Provinsi Sumbar.

“Saya mencoba naik kelas ke DPRD Provinsi Sumbar dengan Dapil Sumbar V (Kabupaten Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh),” ujarnya dihadapan pengunjung yang membludak di lokasi acara.

Ditambahkan Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah bahwa dirinya mengklarifikasi tentang soal dukung mendukung. “Saya kader PPP tentu tidak mungkin pula mendukung kader partai lain,” kata Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah.

Warga antusias menyambut kedatangan Wirman Dt Pangeran dalam acara tersebut. Sekitar ribuan warga Situjuah menyatakan dukungannya kepada Wirman Dt Pangeran untuk DPRD Provinsi Sumbar.

Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo mengatakan Wirman Dt Pangeran telah membuktikan kinerja selama di DPRD Kabupaten memperjuangkan banyak program pembangunan di Kecamatan Situjua Limo Nagari.

“Atas dasar itu kami wajar saja mendukung Dt Pangeran ditambah lagi untuk dapil III ini Kecamatan Luak, Lareh Sago Halaban dan Situjuah belum ada wakil di Provinsi, hanya Dt. Pangeran yang pantas kami dukung. Kemudian Fajar sendiri adalah warga kami yang dekat dengan masyarakat,” ujar salah seorang warga Situjua, Ibek. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *