Pemilu

Warga Limau Manis IV Koto Hilia Sepakat Dukung Syafrizal Ucok ke DPRD Sumbar

Batang Kapas, PilarbangsaNews

Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah yang maju di Dapil 8 (Pessel dan Mentawai) tak kenal lelah terus menyapa masyarakat untuk bersilaturrahmi, temu ramah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan Minggu (3/9/2023) malam di Limau Manis, Kenagarian IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, masyarakat berharap kepada Syafrizal Ucok jika nanti terpilih yaitu memperbaiki infrastruktur berupa jalan, baik antar-nagari maupun jalan pertanian ke ladang atau kebun.

“Jalan antar nagari kami ke IV Koto Mudiek sudah sangat parah Pak, bahkan pada dua titik gorong-gorongya sudah hancur. Kami sangat berharap kepada Pak Syafrizal Ucok,” kata Zulhendri menyampaikan keluh-kesah masyarakat.

Bak gayung bersambut, Syafrizal Ucok yang juga mantan Wabup Pessel 2005-2010 itu langsung memberikan solusi. “Jika Insya Allah saya terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar, nanti saya bantu infrastruktur di Limau Manis IV Koto Hilia ini dengan dana Pokir atau bisa pula dengan dana Bantuan Khusus Kabupaten (BKK) yang disalurkan ke APBD Pesisir Selatan nanti,” kata Syafrizal Ucok menjawab.

Ditegaskan Syafrizal Ucok, dirinya maju sebagai Caleg DPRD Sumbar memang didasari keinginan untuk membantu pembangunan Pesisir Selatan dan Mentawai, terutama dibidang infrastruktur dasar dan pemberdayaan masyarakat.

“Masih banyak jalan yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya, juga upaya untuk normalisasi sungai-sungai yang ada di Pessel sehingga tidak lagi menimbulkan banjir pada saat musim hujan,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Nasib Limau Manis IV Koto Hilia memang sedang baik-baiknya. Dalam pertemuan silaturrahmi ini hadir Ketua DPD Golkar Pesisir Selatan yang juga Anggota DPRD Pessel yaitu Syafril Saputra, yang langsung memberikan solusi konkrit terhadap jalan masyarakat yang rusak berat.

“Segera saya tinjau hari Senin 4 September pagi. Ajak Wali Nagari ya dan tokoh-tokoh masyarakat. Saya usulkan perbaikan gorong-gorong dan penimbunan jalan yang rusak ini dengan anggaran perubahan APBD Pessel tahun 2023 ini juga Insya Allah,” kata Syafril Saputra, yang merupakan Putra Batang Kapas ini.

Untuk jalan rabat beton ke ladang atau kebun masyarakat diusahakan Syafril Saputra untuk bisa diakomodir dalam APBD Tahun 2024 mendatang. Jika tidak bisa, tentu harapan itu pada Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah jika diamanahkan masyarakat menjadi Anggota DPRD Sumbar nantinya.

Silaturahmi yang diikuti oleh hampir 150 orang tokoh-tokoh masyarakat itu juga dihadiri Pengurus KAN, DPK Golkar Kecamatan Batang Kapas, Bundo Kanduang, Pemuda, Tuo Nagari dan Perangkat Kaum. Urang sumando Limau Manis yang menjadi Caleg DPRD Pessel di Dapil Air Pura yaitu Martius Datuak Bandaro Bendang juga hadir dalam pertemuan. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *