Olahraga

Sambangi Latihan Dojo Lemkari Lapai, Surfa Yondri : Karate-Do Siapkan Generasi Tangguh dan Berkarakter Baik

Padang, PilarbangsaNews

Dr. Ir. Surfa Yondri, ST SST, MKom selaku Ketua Pengurus Cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Padang, Minggu (10/9/2023) sengaja menyasar kunjungannya ke Dojo Lemkari Lapai.

Pengelola Dojo Lemkari Lapai dibawah besutan pelatih Yunaldi Al, sebelumnya telah merekrut generasi muda dilingkungan RW 2 Kampung Lapai dan sekitarnya.

Minggu (10/9/2023) selain mengundang senior karate Lemkari, seperti Kandris Asrin, Yatimen, juga menghadirkan Ketua Pengcab Lemkari Kota Padang, Surfa Yondri dan sekretaris Fitri.

“Waktu remaja dulu, kita sangat bahagia saat mendapatkan kunjungan karateka senior dan pengurus Lemkari. Kami berharap dengan kunjungan kami ini dapat memotivasi pengelola dan pelatih Dojo Lemkari Lapai,” kata Surfa Yondri yang sehari-harinya Direktur Politeknik Negeri Padang itu disaat memberikan arahan di Lapangan Volly TIM Intel Korem 032/Wirabraja di hadapan puluhan karateka Dojo tersebut.

Selain itu, Surfa Yondri mengatakan melalui Lemkari generasi muda yang beraktivitas Karate-Do akan memaknai Sumpah Karate yakni Sanggup Memelihara Kepribadian Sanggup Patuh Pada Kejujuran, Sanggup Mempertinggi Prestasi, Sanggup Menjaga Sopan Santun dan Sanggup Menguasai Diri.

“Pembacaan Sumpah Karate diawal dan mengakhiri latihan adalah satu metode ikrar untuk menyiapkan
generasi tangguh dan berkarakter baik, ” ungkap Surfa Yondri, yang juga Karateka DAN IV ini.

Begitu latihan usai, pelatih Dojo Lemkari RW 2 Kampung Lapai, Yunaldi Al dan Ketua RW 2 Zaidani, yang adalah karateka sabuk coklat Lemkari, sekretaris Dojo yang juga Ketua RT 02 RW 2, Fonny Kurnia Utama menyambut antusias kunjungan Ketua Pengcab Lemkari Kota Padang sekaligus menjelaskan perkembangan Dojo Lemkari Lapai.

Momen kedatangan Ketua Pengcab Lemkari Kota Padang ini diabadikan dari proses latihan, yang dipandu Sensei Yatimen hingga sesi foto bersama dengan seluruh karateka. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *