Agama

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Temanya Mencari Rezeki yang Halal

Padang, PilarbangsaNews

Dalam Wirid Mingguan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada Jum’at (15/9/2023) lalu mengangkat tema yang menarik yaitu “Mencari Rezki yang Halal”.

Tampil sebagai pemberi tausyiah adalah Ustadz Mulyadi Muslim, LC.,MA., yang menyampaikan topik ini dengan penuh semangat dan mendapat perhatian dan antusias dari ASN Dinas PMD Sumbar.

Menurut Ustadz Mulyadi Muslim, ada delapan hal yang perlu kita perhatikan dalam mencari rezki yang berkah dan halal. Pertama, rezki dapat didapatkan selagi kita masih hidup.

Kedua, rezki kita dapatkan berbanding lurus dengan ikhtiar yang kita lakukan. Ketiga, rezki didapatkan karena menikah.

Kemudian yang keempat, rezki yang kita dapatkan karena punya anak. Kelima, beristiqfar sampai 100 kali sehari karena istigfar mengundang rezki.

Keenam adalah, rezki kita dapatkan karena kita mensyukuri. apa yang ada. Ketujuh, rezki bisa kita tambah dengan infak dan sedekah. Dan kedelapan adalah rezki yang kita dapatkan dari pintu yang tidak diduga.

Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH yang hadir dalam Wirid Mingguan ini mengharapkan kepada semua ASN untuk dapat memahami apa yang disampaikan Ustadz dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pengamalan dari cara mencari rezki yang halal dan berkah ini adalah yang paling penting, tidak hanya sekadar mendengar tausyiah saja,” kata Amasrul, SH., mantan Sekda Kota Padang ini.

Wirid Mingguan Dinas PMD Sumbar ini diikuti 38 orang dari 49 ASN. Sisanya cuti, izin dan dinas luar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *