Pendidikan

9 Calon Rektor Mendaftar Termasuk Insannul Kamil, Peta pun Berubah

Padang, PilarbangsaNews

Berpakaian jas sakral almamater Unand, Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng. mendaftar dan didaftarkan sebagai Calon Rektor Unand periode 2023-2028.

Insannul Kamil menjadi calon rektor ke enam mendaftar ke Panitia Pemilihan Rektor Unand, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sampai Senin siang ini sudah 9 Calon Rektor Unand mendaftar ke panitia pemilihan rektor. Ini nama Calon Rektor Unand yang telah mendaftar ke Panitia Pemilihan Rektor Unand:

1. Prof Novizar Nazir
2. Dr. Defriman Djafri
3. Prof. Afriwardi
4. Prof. Nursyirwan Effendi
5. Dr. Ir Feri Arlius, M.Sc
6. Dr. Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng.
7. Dr Ir. Munzir Busniah
8. Prof. Ikhwana Alfitri
9. Prof. Fatma Sri Wahyuni

Dr. Ir. Insannul Kamil dikalangan aktivis dan jurnalis biasa disapa Pak Nanuk, mendaftar didampingi akademisi senior, dosen muda laki-laki dan perempuan.

“Bismillah, saya mendaftar sebagai Calon Rektor Unand, semoga niat baik kita untuk meningkatkan kemajuan yang telah dicapai Unand sampai saat ini diterima seluruh civitas akademika dan pemangku kepantingan Unand,” ujar Insannul Kamil.

Melihat rekam jejak dan jam terbang dalam dunia akademis dan profesional, Insannul Kamil dinilai punya banyak kelebihan dan reputasi dibandingkan Calon Rektor Unand lainnya.

Apalagi jabatan Wakil Rektor Bidang SDM dan Teknologi Informasi serta Waketum KADIN Indonesia dan Majelis Akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) membuat Insannul dinilai punya kelebihan.

Namun begitu, proses Pemilihan Rektor Unand yang bertahap, tentu semua calon harus melewatinya.
Ada pemilihan pada tingkat dosen, pemilihan tingkat Senat Univeristas sampai terakhir pemilihan oleh Majelis Wali Amanat dimana suara Menteri Pendidikan (pemerintah) ada 35 persen.

“Selaku calon kita akan lalui semua proses sampai terpilih Rektor Unand, kepada kolega saya mohon doa dan supportnya,” ujar Insannul Kamil. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *