Pemilu

Silaturrahmi di Bukik Parik Lumpo, Syafrizal Ucok Dukung Adanya Jalan Lingkar

Lumpo, PilarbangsaNews

Caleg DPRD Sumbar dari Partai Golkar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah terus menyapa masyarakat dari nagari ke nagari dalam masa sosialisasi ini, yaitu di Dapil Sumbar 8 meliputi Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada Selasa 26 September 2023 malam, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah menyapa masyarakat di Bukik Parik, Nagari Taratak Tangah Lumpo, Kecamatan IV Jurai (Pesisir Selatan) yang dilaksanakan di rumah Pak Ujang Inuang.

Pertemuan yang dihadiri hampir 100 orang ini terdiri dari Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan Pemuda. Mereka antusias ingin bertatap muka dengan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, sekaligus ingin menyampaikan aspirasi yang minta diperjuangkan jika nantinya Syafrizal Ucok terpilih sebagai Anggota DPRD Sumbar.

Harapan masyarakat di Bukik Parik ini adalah dibukanya jalan lingkar, sehingga terbuka daerah dan pemukiman. Saat ini jalan tersebut masih berupa jalan tanah, yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

“Jika Pak Ucok terpilih bantu kami membuka jalan lingkar di Bukik Parik, berikut jembatan dan bantuan bibit tanaman keras untuk menopang ekonomi masyarakat,” kata tokoh masyarakat Bukik Parik dalam pertemuan ini.

Daerah Bukik Parik Lumpo memang cocok untuk pertanian dan perkebunan karena tanahnya yang subur. Sehingga permohonan masyarakat berupa bibit adalah sangat tepat.

“Insya Allah permohonan masyarakat berupa jalan lingkar dan bibit tanaman keras yang unggul akan menjadi prioritas kami nanti jika terpilih sebagai Anggota DPRD Sumbar,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah yang sehari-hari adalah Ketua LKAAMKabupaten Pesisir Selatan.

Bagi mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010 ini, keinginan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Sumbar adalah untuk menyempurnakan pengabdian kepada kampung halamannya Pesisir Selatan. Karena masih banyak pembangunan infrastruktur yang harus diperjuangkan, termasuk upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat yang akan jadi ladang pengabdian nantinya. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *