Sumbar

Hari Jadi Sumbar ke-78, Diserahkan Hadiah Juara Lomba KAN, Pemenang Kader Posyandu dan LPM Terbaik

Padang, PilarbangsaNews

Seusai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Sumbar ke-78 di Ruang Sidang Utama DPRD Sumbar pada hari Minggu (1/10/2023), langsung diserahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Kerapatan Adat Nagari (KAN) Terbaik Sumbar Tahun 2023,
Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tahun 2023 dan Lomba LPM Terbaik Sumbar Tahun 2023.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi dan mantan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Prof Djohermansyah Johan, yang didampingi oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar H. Amasrul, SH dan Kabid KMA Quartita Evari Hamdiana, SKM.MM.

Gubernur Sumbar dalam arahannya mengatakan, para pemenang telah memperlihatkan hasil terbaik dari kerja kerasnya. Karena itu perlu diberikan apresiasi untuk memotivasi yang lain juga ikut berpacu untuk berprestasi pula.

Diharapkan prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan terus. Sehingga kiprah para pemenang ini akan berdampak pada percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Menurut Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan dan piala. “Jangan lihat besar atau kecilnya uang pembinaan yang diberikan, tetapi jadikan sebagai pemacu semangat untuk bisa mencetak juga prestasi di masa datang,” katanya.

Para juara yang telah berprestasi ini tidak lepas dari pembinaan Pemerintah Daerah, mulai dari Wali Nagari/Kepala Desa/Lurah hingga Camat, Bupati/Wali Kota hingga sampai kepada Pemerintahan Provinsi.

Kedepannya pembinaan itu hendaknya terus dilanjutkan sehingga makin banyak kader dan nagari/desa yang akan berprestasi. Nantinya mereka juga akan berlomba ke tingkat yang lebih tinggi yaitu ke tingkat nasional.

Hasil Lomba Kerapatan Adat Nagari (KAN) Terbaik 1, 2 dan 3 : KAN Lubuk Basung (Agam), KAN Sumanik (Tanah Datar) dan KAN Sungai Kunyit (Solok Selatan). Harapan 1, 2 dan 3 : KAN Simpang (Pasaman), KAN Sungai Tunu (Pesisir Selatan) dan KAN Pauh IX (Padang).

Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar untuk Kategori Kabupaten, pemenang 1, 2 dan 3 : Warbus Merita (Pematang Panjang, Sijunjung), Vevi Sri Mulyani (Tigo Balai, Agam) dan Ristina Dewi (Sungai Beremas, Pasaman Barat). Harapan 1, 2 dan 3 : Fetranetis (Bukit Sundi, Solok), Desi Angraini (Duo Koto, Pasaman) dan Fitri Rohani Siagian (Sitiung, Dharmasraya).

Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar untuk Kategori Kota, pemenang 1, 2 dan 3 : Evi Susanti (Pariaman Selatan, Pariaman), Riza Andayani (Padang Panjang Barat, Padang Panjang) dan Eri Syafriani (Payakumbuh Selatan, Payakumbuh). Harapan 1 dan 2 : Yumega Trivia (Guguk Panjang, Bukittinggi) dan Putri Yulianda Yani (Silungkang, Sawahlunto).

Lomba LPM Terbaik Sumbar Tahun 2023, pemenang 1, 2 dan 3 : Tiakar (Kota Payakumbuh), Silaing Bawah (Padang Panjang) dan Silungkang Tigo (Sawahlunto). Harapan 1 dan 2 : Situmbuk (Tanah Datar) dan Katiagan (Pasaman Barat). (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *