Nasional

400 UMKM dan Home Industri Ikuti Pelatihan Produksi Deterjen Cair GN Aura

Jakarta, PilarbangsaNews

DPP Suku Jambak Se-Dunia (SJSD) dan GN Aura Korwil Sumatera kembali membuat pelatihan bagi pelaku home industri & UMKM secara Nasional, dimana pelatihan produksi deterjen cair Aura sangat diminati oleh masyarakat ujar ketua panitia pelaksana pelatihan deterjen cair bundo Yusneti saat melaporkan pada Pembukaan Pelatihan (10/10/2023).

Selanjutnya dimana tercatat peserta yang ikut pelatihan hampir 400 (empat) orang dan ini merupakan pelatihan angkatan ke-V. jadi total seluruhnya lebih dari 1.000 (seribu) orang yang ikut pelatihan ini secara Nasional. ujar bundo Yusneti yang juga sebagai staf khusus GN Aura Korwil Sumatera, saat diwawancara Media melalui telpon selulernya, Kamis 12 Oktober 2023.

Narasumber yang tampil saat Pelatihan adalah Bunda Nurbudi Astuti dari Depok, Jon Eka Putra dari Member Atomy, dan Dr H Misri Hasanto,M.Kes. Nurbudi Astuti memberikan materi Pelatihan melalui Kelas Group, Jon Eka Putra memberikan Materi Peluang Usaha Tanpa Modal dari Atomy, sedangkan Dr H Misri Hasanto,M.Kes memberikan Materi Produksi Deterjen Cair Aura secara Virtual.

Jon Eka Putra memaparkan bisnis tanpa Modal melalui Atomy sangat cocok bagi masyarakat masa kini, produk atomy tersebar di 57 Negara, mulai dari Produk herbal, Produk Rumah Tangga, Produk Kecantikan, Produk Kesehatan dan lainnya. Hampir semua kebutuhan harian ada pada Atomy dengan kualitas kelas Dunia (Standar Internasional), bagi warga yang ingin menjadi member Atomy tanpa biaya (Gratis), ujar Jon Eka Putra saat presentasi.

Sebagai rencana tindak lanjut (RTL) Pelatihan ini adalah mebuat Kegiatan praktek produksi deterjen cair aura di masing masing provinsi, kabupaten dan kota sesuai domisili peserta pelatihan sehingga peserta dikelompokan per provinsi, perkabupaten dan Per Kota ujar Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes.

Kelebihan hasil produksi deterjen cair Aura ini adalah berbahan dasar nabati turunan kelapa kawit ramah lingkungan mudah terurai harga murah, dapat dijadikan bisnis home industri & UMKM dan banyak pilihan aroma, ujar Dr H Misri.

Salman Sutan Mudo ketua umum DPP suku jambak se-dunia”sangat menyambut baik pelatihan ini, karena sangat membantu anggota Suku Jambak Se-Dunia (SJSD) dimanapun berada untuk meningkatkan Ekonomi Kerakyatan warga SJSD. Pelatihan ini dapat dijadikan Kegiatan Home Industri dan UMKM oleh warga SJSD nantinya, ujar Salman melalui telpon seluler saat diwawancara media, Kamis 12 Oktober 2023.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *