Pemilu

Majelis Taklim dan Anak Muda Nagari Tigo Sungai Indrapura Dukung Syafrizal Ucok ke DPRD Sumbar

Indrapura, PilarbangsaNews

Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah terus menyapa masyarakat ke nagari-nagari di Kabupaten Pesisir Selatan dalam masa sosialisasi ini. Tujuannya, mendengar langsung aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan nantinya.

Hari Jum’at 13 Oktober 2023 lalu, Caleg Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah bertemu dengan hampir seratus ibu-ibu majelis taklim dan puluhan anak muda di Nagari Tigo Sungai Indrapura, Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan.

Ibu-ibu majelis taklim berasal dari Masjid Nurul Iman, majelis taklim Masjid Aqsya, majelis taklim Mushalla Nurul Jihad dan Kelompok Senam Macan (Mama Cantik) Tigo Sungai. Para pemuda yang hadir dalam pertemuan adalah penggiat olahraga, terutama yang sedang menyelenggarakan Turnamen Sepakbola Nagari Cup tahun 2023.

Dalam sesi dialog, masyarakat yang hadir menyampaikan terima kasih atas komitmen Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju sebagai Caleg DPRD Sumbar untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Terima kasih Pak Ucok sudah bertemu kami. Senang hati kami Pak Ucok akan memperjuangkan normalisasi Batang Panambam, sehingga ribuan hektar kebun sawit masyarakat akan bisa selamat dari ancaman banjir,” kata Siti Aminah (44) tokoh majelis taklim di Nagari Tigo Sungai.

Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah dengan anak muda Nagari Tigo Sungai Indrapura

Sudah banyak tokoh-tokoh yang menjadi anggota DPRD Sumbar selama ini, tetapi tidak pernah ada yang memikirkan ancaman banjir dari Batang Panambam ini. Akibatnya beberapa kali dalam setahun ribuan hektar kebun masyarakat terendam banjir berminggu-minggu. Alhasil, kebun sawit, kebun jagung dan kebun jeruk milik masyarakat hancur akibat banjir Batang Panambam ini.

“Kami sangat berharap jika Pak Syafrizal Ucok diamanahkan menjadi Anggota DPRD Sumbar, nantinya benar-benar mewujudkan janjinya memperjuangkan pembangunan normalisasi Batang Panambam, apakah dalam satu tahun anggaran atau dalam beberapa tahun anggaran,” kata tokoh masyarakat Indrapura M. Kamil Indra menambahkan.

M. Kamil Indra meyakini kepedulian Syafrizal Ucok terhadap pembangunan Pesisir Selatan sudah teruji sejak lama hingga kini. Dimulai sejak usia menjadi atlet bulutangkis hingga pengabdian 40 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya tahu betul bahwa dalam proses pemekaran nagari dan kecamatan di Pesisir Selatan tidak terlepas dari bantuan Syafrizal Ucok yang ketika itu menjadi Kepala Biro Pemerintahan di Setdaprov Sumbar, mulai dari persiapan dokumen, keputusan di tingkat provinsi hingga mengawal pengesahan di Kemendagri. Karena itu, sudah sangat tepat dukungan masyarakat Pesisir Selatan kepada Syafrizal Ucok untuk menjadi Anggota DPRD Sumbar,” kata Kamil Indra yang menjadi saksi hidup proses itu karena saat bersamaan juga sedang berlangsung perjuangan pembentukan daerah pemekaran Kabupaten Renah Indojati.

Mendapatkan dukungan ibu-ibu, anak muda dan tokoh masyarakat dari Indrapura itu, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengaku terharu dan menjadikan dirinya tambah bersemangat untuk terus bersosialisasi menjelang Pemilu bulan Februari 2024 mendatang.

“Keinginan kami maju sebagai Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar ini memang bermula Indrapura ini. Kami sedih melihat ribuan hektar kebun sawit milik masyarakat yang setiap saat direndam banjir. Karena itulah kami nyatakan maju sebagai Caleg DPRD Sumbar sehingga kami bisa berjuang nantinya untuk normalisasi Batang Panambam ini, Insya Allah,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam pertemuan di Nagari Tigo Sungai ini Caleg Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah ini juga menyampaikan dukungan dan supportnya terhadap Turnamen Sepakbola Nagari Cup tahun 2023, dan merencanakan hadir dalam pertandingan final di bulan November mendatang. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *