Hukum

Sah! Welly Bernando Dilantik Jadi Notaris Wilayah Kota Cilegon Banten

Tangerang, PilarbangsaNews

Putra Sumatera Barat, Welly Bernando, SH.,M.Kn resmi dilantik sebagai Notaris dengan wilayah kerja Kota Cilegon, Provinsi Banten di Hotel The Premier Tangerang, Banten, hari Kamis (19/10/2023) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah notaris dipandu langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten Dodot Adikoeswanto, yang diikuti Welly Bernando, SH.M.Kn dan 150 orang notaris lain yang ikut dilantik secara bersamaan.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Dodot Adikoeswanto mengharapkan agar notaris yang telah dilantik dapat selalu menjaga kode etik, sumpah jabatan dan bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sebab sumpah atas nama Tuhan hendaknya menjadi pegangan moral yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada notaris yang telah dilantik dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip cepat, mudah diakses, bisa dipertanggungjawabkan dan tentunya dengan biaya yang dapat terjangkau oleh masyarakat,” ujar Dodot Adikoeswanto.

Welly Bernando, SH.,MKn adalah putra kedua dari Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Dra. Hj. Elianora, MM., yang kedua orang tercinta dari notaris ini hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini.

Welly Bernando yang menamatkan S1 dan pendidikan notarisnya di Universitas Jayabaya Jakarta ini didampingi istri tersayang Putri Sari Febiola Syawir, SH.,M.Kn bersama buah hatinya Chester Emery Bernando.

Bagi Welly Bernando, SH.,M.Kn kebahagiaannya makin lengkap dengan kehadiran mertuanya H. Syawir Taher, SH dan Hj. Rita Syawir, SH serta paman kandungnya Muharzah, SH.,M.Kn seorang notaris di Jakarta Timur yang membina Welly Bernando sejak dari masa kuliah hingga sekarang menjadi notaris.

Orangtua Welly yaitu Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah tidak bisa menyembunyikan rasa gembira dan harunya sembari mengucapkan syukur atas pencapaian pendidikan dan karir anaknya hingga dilantik menjadi seorang notaris ini.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih kepada semuanya yang telah mendidik Welly sehingga dapat ilmu dan mamaknya yang telah membina, selamat ya ananda Welly Bernando semoga bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat banyak,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2005-2010 ini mata bakaca-kaca.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pamannya Muharzah, SH.,M.Kn yang meminta Welly Bernando menjadi notaris yang melayani masyarakat dengan baik, berintegritas dan berjalan dengan rambu-rambunya adalah UU dan peraturan yang berlaku di negara Indonesia. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *