Olahraga

Wabup Pasaman Sabar AS Usulkan GOR Tipe B Ke Kemenpora

Jakarta, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS kunjungi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Selasa (17/10/2023).

Kunjungan Wakil Bupati Sabar AS ke Kemenpora didampingi Kepala Bappeda dan Sekretaris Disparporabud untuk bersilaturahmi dan audiensi terkait peningkatan prestasi olahraga dan pembangunan GOR Tipe B Padang Gelugur yang sempat dibatalkan karena wabah Corona tahun 2020 lalu.

“Kita dahulu pernah dapat DAK namun karena corono dana dialihkan pemerintah pusat,” ungkap Sabar AS.

Padahal secara administrasi dan dukungan lainya Pasaman sudah siap. Tanah, penyataan dan lainya sudah final. Oleh sebab itu, berharap ada solusi yang bisa kita ambil kedepan dengan mengusulkan kembali.

“Selain GOR banyak program yang bisa kita singkronkan dengan pusat, seperti pembinaan atlet berprestasi dan pengadaan sarana dan prasarana olahraga. Sekarang ini Pemda Pasaman sudah melaksanakan sentra olahraga, kita berharap bantuan dan penguatan latihan ini bisa disingkronkan dengan pusat. Selain GOR, kita berharap ada bantuan pelatihan dalam peningkatan prestasi olahraga di Pasaman,” harap Wabup.

Fakta pendukung pretasi atlet Pasaman yakni perolehan emas di ajang nasional. Dan itu perlu dikembangkan dimasa yang akan datang. “Beberapa atlet kita sudah banyak memperoleh prestasi dan itu potensi Pasaman untuk berprestasi kedepannya,” ungkap Wabup Sabar AS.

Dengan kunjungan ini banyak kegiatan yang bisa disingkronkan dalam pengembangan olahraga di Pasaman. “Alhamdulillah, banyak informasi dan kegiatan yang bisa disingkronkan untuk kemajuan olahraga di Pasaman,” tambah Wabup Sabar AS. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *