Pemilu

Tokoh Masyarakat Gantiang Mudiak Selatan Solid Dukung Syafrizal Ucok dan Alirman Sori di Pemilu 2024

Sutera, Oktober

Tokoh masyarakat di Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, memberikan dukungan penuh kepada Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Caleg DPR-RI Partai Golkar Dr. Alirman Sori, SH.M.Hum, dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ungkapan dukungan kepada dua Caleg Partai Golkar itu disampaikan Ajisman Datuak Jo Batuah dalam pertemuan silaturrahmi dengan Caleg Syafrizal Ucok yang berlangsung di Ampalu, Gantiang Mudiak Selatan, Jum’at (27/10/2023) siang.

Pertemuan yang diikuti hampir 200 orang itu dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Gantiang Mudiak Selatan antara lain Imal Jo Batuah, H. M. Tan Batuah, Datuak Rajo Alam, Isal, Ajisman Datuak Jo Batuah, Japri, Ketua Pemuda Roni, Andep dan puluhan orang Bundo Kanduang.

Dalam pertemuan itu, masyarakat sangat berharap Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah dan Alirman Sori berhasil menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumbar dan DPR-RI sehingga bisa memperjuangkan pengaspalan jalan ruas Kayu Aro-Langgai yang kondisinya kini sangat jelek dan memprihatinkan.

“Sudah bertahun-tahun kondisi jalan Kayu Aru-Langgai ini sangat buruk, berlobang dan jika turun hujan tidak bisa dilalui karena berbahaya untuk keselamatan kendaraan roda empat apalagi sepeda motor,” kata Imal Jo Batuah menceritakan.

Harapan masyarakat lainnya adalah normalisasi Batang Ampalu Kayu Aro. Sebab tebing sungai ini terus tergerus oleh hantaman banjir, dan kini sudah mendekati bagian belakang rumah penduduk.

“Kalau aliran dan bagian dari tebing Batang Ampalu Kayu Aro ini tidak dinormalisasi maka dikhawatirkan rumah penduduk akan hanyut ke sungai dibawa banjir besar,” kata Pemuda Roni menambahkan.

Menanggapi harapan masyarakat Gantiang Mudiak Selatan ini, Caleg DPRD Sumbar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah berjanji akan memperjuangkan nanti. “Jika kami mendapatkan amanah di DPRD Sumbar maka harapan masyarakat Gantiang Mudiak Selatan ini akan menjadi prioritas kami untuk mendapatkan perhatian Pemprov Sumbar,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Syafrizal Ucok, perjuangan infrastruktur untuk Nagari Gantiang Mudiak Selatan atau Kecamatan Sutra secara umum tidak akan dilakukan sendiri, tetapi bersama-sama dengan tokoh Pesisir Selatan Dr. Alirman Sori,SH.M.Hum yang saat ini menjadi Caleg DPR-RI Partai Golkar dengan nomor urut 7.

Bagi Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah menjadi Caleg DPRD Sumbar bersama Partai Golkar ini adalah untuk menyempurnakan pengabdian kepada kampung halamannya Pesisir Selatan. Setelah mengabdi sebagai ASN selama 40 tahun, maka Syafrizal Ucok bertekad untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui jalur legislatif di DPRD Provinsi Sumbar nantinya jika diamanahkan masyarakat. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *