Pasaman

Wabup Sabar AS Hadiri HUT PGRI dan Hari Guru di Kecamatan Lubuk Sikaping

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Hidup PGRI… Hidup Guru… Teriak Wabup Sabar AS saat membuka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Kecamatan Lubuk Sikaping, Sabtu (28/10) di Aula Terbuka MTsN 1 Pasaman.

“PGRI harus mampu menjadikan wadah pemersatu diantara guru di Kabupaten Pasaman, menjadi tempat menjaring aspirasi. PGRI harus jadi rumah yang baik bagi para guru,” ungkap Sabar AS.

Sabar AS merasa sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-78. “Hari ini saya sudah ada agenda ke Duo Koto, demi para guru yang sangat dihormati saya hadir ke sini,” urai Sabar AS.

Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. “Saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini,” ucap Sabar AS.

Pendidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya, kalau sektor pendidikannya bagus, kita akan bangkit dari segala lini. Oleh karena itu, melalui perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan dunia pendidikan, sesuai dengan misi Pasaman cerdas yang sudah kita tujukan itu.

“Sebagai pemimpin yang cinta pendidikan ia akan selalu memprioritaskan kemajuan pendidikan ke depan. Selama ini tidak ada bantuan pendanaan untuk PGRI ini, besok di tahun 2024 kita bantu Rp100 juta,” ungkap Sabar AS disambut tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta di Aula Terbuka tersebut.

Dan diakhir sambutannya ketua DPC Partai Demokrat Pasaman itu, berharap kepada para guru untuk menjadi pendidik, bukan hanya sebagai pengajar.

“Mendidik dan membentuk akhlak para murid dan generasi penerus bangsa. Harapan saya bapak ibu bisa menjadi pendidik yang baik, mudah mudahan jasa bapak dan ibu semuanya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” kata Wabup. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *