Dharmasraya

Pariyanto Mengucapkan Peringatan Hari Satelit Palapa Tahun 2023


Dharmasraya, PilarbangsaNews – Hari Telekomunikasi jarang diperingati oleh masyarakat Indonesia, karena hari tersebut belum begitu memasyarakat dan diperingati oleh kalangan tertentu.
Padahal dengan kemajuan zaman warganet akan mengerti dengan hal tersebut sebab network yang terpakai pada saluran udara atau signal adalah melalui satelit yang dijuluki satelit Palapa yang diorbitkan setara dengan setelit dunia seperti yang di Nasa USA Paman Sam sana.
Tanggal 9 Juli diperingati sebagai “Hari Satelit Palapa”. Palapa ialah nama bagi sejumlah satelit telekomunikasi geostasioner Indonesia. Nama ini di ambil dari “Sumpah Palapa” yang pernah di cetuskan oleh Patih Gajah Mada dari Majapahit Tahun 1334. Satelit pertama indonesia Ini di luncurkan pada tanggal 8 Juli 1976 oleh roket Amerika Serikat.
Kala itu Indonesia pernah menjadi salah satu dari 3 Negara yang memeliki satelit, yaitu pada tahun 1976 silam.
Semoga peringatan Hari Satelit Palapa ini dapat menjadi penyemangat untuk kita semua Memajukan Bangsa Indonesia”, hal ini ditulis oleh akun pribadinya Pariyanto, SH Ketua DPRD Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum ADKASI.
Sebagai Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto berharap agar masyarakat Kabupaten Dharmasraya dapat memaksimalkan adanya satelit palapa tersebut. Yakni menggunakan alat telekomunikasi atau internet dengan baik, dan mempergunakannya dengan sebaik mungkin. Jangan sampai menyalahgunakan alat komunikasi tersebut. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *