Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Gelar Semarak Bulan Bahasa 2023

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menggelar Semarak Bulan Bahasa tahun 2023. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi di lapangan basket madrasah tersebut, Selasa (31/10/2023).

Semarak Bulan Bahasa yang diikuti 52 utusan kelas itu diisi dengan berbagai macam lomba yang terdiri dari lomba pidato Bahasa Arab, story telling (bercerita) Bahasa Indonesia, Drama Competition Bahasa Inggris dan Saiyuu Contest Bahasa Jepang.

Dalam kesempatan itu Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa madrasah yang dipimpinnya telah ditetapkan sebagai madrasah bilingual oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, Madrasah Bilingual merupakan madrasah dengan menggunakan bahasa pengantar dua bahasa, Inggris dan Bahasa Arab, dimana untuk mata pelajaran umum menggunakan pengantar Bahasa Inggris.

“Di lingkungan sehari hari di madrasah, siswa harus menggunakan bahasa asing, baik dalam bentuk minta ijin, menemui guru, beli makanan, dan lain-lain sebagainya,” sambung Akhri Meinhardi.

Kata Akhri Meinhardi, bahasa adalah alat komunikasi pemersatu antar bangsa. Siswa dipandang hebat apabila mampu menguasai bahasa asing. Dia berharap melalui gelaran Semarak Bulan Bahasa, siswa bisa unjuk kemampuan berbagai bahasa.

“Mari kita dukung bersama, ananda ikuti kegiatan ini dengan serius, guru ikut berpartisipasi mendampingi, membina dan memantau, tanpa bantuan kita semua, kegiatan ini tidak akan bisa sukses,” bebernya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *