Prestasi

Natasha, Siswa MAN 2 Padang Raih Juara 2 Kejurda Tarung Drajat se-Sumatera Barat

Padang, PilarbangsaNews

Natasha Alesandra Rama remaja putri kelas 11 IPA 3 MAN 2 Kota Padang keluar sebagai juara 2 Seni Gerak Beregu Campuran Kejuaraan Junior Tarung Derajat Piala Wali Kota Cup 1 Se-Sumatera Barat Tahun 2023.

Kejuaraan yang diikuti utusan kabupaten/Kota se-Sumatera Barat ini digelar oleh Pengurus Daerah Keluarga Tarung Derajat Kota Padang Pariaman pada 3-6 Agustus 2023 yang lalu di Gedung Olah Raga (GOR) Sutan Rajo Bujang Padang Pariaman.

“Alhamdulillah saya bersama team Seni Gerak Beregu Campuran dari Kota Padang menduduki peringkat 2 dan membawa pulang medali perak,” kata Natasha kepada PilarbangsaNews,usai sesi foto bersama kepala madrasah, Senin (06/11/2023).

Natasha menyebut, pada partai final ia bersama rekan tim Kota Padang lainnya bertemu 2 tim di partai final yaitu tuan rumah Kota Padang Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Meraih gelar juara tersebut terbilang bukan hal mudah, sebab Natasha harus bersaing dengan 100 peserta tarung derajat utusan kabupaten/Kota dalam kejuaraan antar daerah tersebut.

“Saya berlatih untuk kejurda kemaren ini kurang lebih 1 bulan full. Latihan dilakukan penuh perjuangan dari sore sampai malam, kadang dalam latihan mengalami cedera dan lebam,” kata gadis kelahiran Padang 05 Mei 2007 ini.

Anak pertama dari 2 bersaudara ini sudah tertarik bela diri Tarung Derajat AA Boxer dari tahun 2014, semenjak ia duduk di kelas 1 SD. Pada akhir tahun 2018 Natasha mulai mengikuti kejuaraan. Sekarang ia telah berada di Kurata 4 untuk tingkatan bela diri Tarung derajat.

Keberhasilan Natasha dalam olah raga tarung derajat ini, tidak membuat dirinya menutup mata atas prestasi lainnya. Tercatat ia pernah memperoleh juara pada berbagai cabang lomba daring (online) untuk tingkat nasional.

Terbukti, ia pernah meraih prestasi Medali Perunggu OSI (Olimpiade Siswa Indonesia) Kesaktian Pancasila 2022 Bidang Bahasa Inggris dan Medali Perak NOSeC (National Outstanding Student e-Competition) 2020 Bidang Bahasa Inggris.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, mengapresiasi setinggi-tingginya prestasi yang ditunjukkan Natasha pada ajang Kejurda Tarung Derajat. Prestasi ini katanya, bukan hanya mengharumkan madrasah tapi juga akan memudahkan siswa tersebut masuk perguruan Tinggi nantinya.

“Selamat kepada Natasha Alesandra Rama, juara 2 tarung derajat yang telah mengharumkan nama madrasah ditingkat Sumbar, tetap eksis untuk lomba lomba berikutnya,” katanya.

Akhri Meinhardi berpesan kepada Natasha dan juga siswa lainnya agar dalam bertanding tetap memperhatikan norma-norma yang berlaku dengan berpakaian menutup aurat dan tidak melanggar nilai nilai islami. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *