Prestasi

Abul, Pelajar MAN 2 Padang Raih Medali Perunggu Hapkido Tingkat Nasional

Padang, PilarbangsaNews

Abul Fadhl Rizal pelajar kelas XI IPA 3 MAN 2 Kota Padang meraih medali perunggu di Indonesia Martial Arts Games (IMAG) I 2023 tingkat nasional. Dia pun diapresiasi oleh kepala madrasahnya.

Wajah ceria terpancar dari Abul sesaat memasuki ruang kepala madrasah yang didampingi wali kelasnya, Helmira Juniati. Sembari membawa medali perunggu, dia berfoto bersama kepala madrasah.

“Selamat kepada ananda Abul Fadhl Rizal juara beladiri Hapkido di tingkat nasional,” kata Akhri Meinhardi, Kepala MAN 2 Kota Padang, Senin (06/11/2023) diruang kerjanya.

Akhri Meinhardi yang juga merupakan pemegang sabuk hitam DAN III karate itu sangat bangga dengan raihan prestasi yang dicapai oleh peserta didiknya.

“Madrasah sangat bangga atas perjuangan yang diraih oleh siswa ini hingga menghasilkan prestasi terbaik buat Provinsi Sumatera Barat,” ucapnya.

Akhri Meinhardi meminta, setelah ajang kejuaraan, harus terus berlatih dan mengasah kemampuaan serta memperbaiki kekurangan pada saat bertanding sehingga saat PON Aceh 2024 nanti bisa lebih efektif.

“Terus berlatih dan fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan pernah puas dengan hasil yang telah diraih, tapi terus tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Abul ini meraih juara 3 nasional untuk Hyung Beginer putra, khusus perguruan Hapkido.
Kejuaraan ini diikuti 23 provinsi se-Indonesia yang berlangsung di Kota Bogor dan Bekasi, mulai 22-31 Oktober 2023. Pada kejuaraan itu ia tergabung dengan tim Hapkido Sumbar.

Anak kedua dari pasangan suami istri, Afrizal dan Zulkaedah mengaku gembira sekali karena berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Sumbar. Keberhasilan ini, mampu menghilangkan rasa penat disebabkan latihan yang dilakukan selama ini.

Sebelumnya siswa yang bercita cita jadi polisi ini juga pernah tampil di kejuaraan piala Bupati Pesisir Selatan tahun 2021 dan berhasil meraih juara dua kelas hyung putra Hapkido.

Pada saat ini Abul terus berlatih jurus di perguruan Hapkido dibawah asuhan Sabeum Yon Deri Harata. Persiapan tersebut dilakukan, karena pada tahun 2024 ia akan bertanding di PON Aceh-Medan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *