Pasaman Barat

Wabup Pasbar Selaku Ka Kwarcab 0317 Hadiri Pembukaan Jamran Di Luhak Nan Duo

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Pasbar menghadiri Pembukaan Jambore Ranting Luhak Nan Duo yang di gelar selama tiga hari 24 – 26 November 2023 yang di laksanakan Lapangan Kantor Camat Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (25/11/2023).

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa adik-adik Pramuka merupakan generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Apa yang dilakukan hari ini, merupakan langkah awal untuk mewujudkan cita-cita dan impian ke depan. Sesuai dengan tema yang telah disampaikan oleh panitia tadi yakni gembira, terampil, sportif dan berakhlak, tentunya bisa adik-adik aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan kebersamaan dan keterampilan yang diikuti, sebanyak 15 Gudep di Jambore Ranting ini, tentunya dapat menambah wawasan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia. Selain itu, wawasan kebangsaan juga akan bertambah,”Ucapnya.

Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto berpesan kepada semua Gugus depan (Gudep) agar mengikuti semua kegiatan dengan penuh semangat, Sehingga mendapatkan jiwa semangat dalam menempuh pendidikan di sekolah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Hendra mengatakan Jambore Ranting mengusung tema kegiatan gembira, terampil, sportif dan berakhlak serta motto kegiatan ‘Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan’. Ia juga menjelaskan bahwa dalam dua hari ke depan, para peserta Jambore Ranting akan berpetualang dengan penuh makna dan tantangan.

“Jambore Ranting ini merupakan momen dimana semangat kepramukaan berkobar lebih tinggi, tempat dimana para anggota pramuka penggalang bersama-sama mengeksplorasi keberanian, kekompakan dan kebersamaan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang kreatif, rekreatif, bermanfaat, menantang, menggembirakan dan mengandung unsur pendidikan, keagamaan, dan memupuk rasa persaudaraan serta persatuan demi terciptanya Pramuka yang madani dan mandiri,” Katanya.

“Maksud dan tujuan diadakan Jambore Ranting adalah demi terbentuknya kepribadian yang luhur para peserta didik untuk menjadi kader bangsa yang tangguh, percaya diri sesuai dengan Tri Satya, dan Dasa Darma serta untuk mengevaluasi hasil kegiatan yang telah dicapai di Gugus depan,” Tutupnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *