Prestasi

Azzakri, Siswa MAN 2 Padang Raih Medali Emas Kejurnas Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya Palembang

Padang, PilarbangsaNews

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya ke-II yang berlangsung di Palembang 25-26 November 2023 menorehkan prestasi gemilang bagi Azzakri Fatiha siswa MAN 2 Kota Padang.

Pasalnya, Azzakri Fatiha merupakan siswa kelas XI IPA 6 yang tergabung dalam Group Bilal TV Street Soccer Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini mampu meraih dua juara dalam kategori berbeda.

Dua juara yang diraih itu adalah, juara 1 Pegiat Street Soccer Perssoci Pangdam Cup Sriwijaya untuk kategori SMA putra dan juara 2 Pegiat Street Soccer Perssoci Pangdam Cup Sriwijaya untuk kategori umum putra.

“Alhamdulillah, saya meraih dua juara di Kejurnas Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya Palembang,” kata Azzakri yang didampingi Yanti Efida, Wali Kelas XI IPA 6 usai foto bersama dengan Kepala Madrasah dan Waka, Selasa (28/11/2023).

Dia mengatakan pada laga final yang digelar 26 November 2023 di lapangan Jasdam Pangdam II Sriwijaya Palembang, timnya mampu menundukkan tim Street Soccer Surabaya, Jawa Timur dengan skor 5-4.

Azzakri mengaku senang dan haru usai dirinya bersama tim menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumatera Barat. Bagi Azzakri, ini menjadi pencapaian luar biasa yang berkesan dalam hidupnya.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi menyampaikan apresiasinya kepada Azzakri yang telah meraih medali emas untuk kontingen Sumbar di piala Pangdam Cup Sriwijaya Palembang 2023.

Akhri Meinhardi menuturkan, Azzakri mampu melanjutkan tradisi kakak kelas sebelumnya yang sudah mempersembahkan medali emas untuk Sumbar melalui olah raga Street Soccer.

“Selamat untuk Azzakri yang melanjutkan tradisi medali emas pada olah raga street soccer. Pelihara dan tingkatkan kemampuan yang ada, tetap rendah hati, jangan sombong,” ucapnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *