Pemilu 2024

Ketua Umum DPW PKPS Sumbar Budi Syukur Optimis Alirman Sori Raih Dukungan Suara Maksimal dari Rang Pasisia

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Umum DPW PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) Sumatera Barat H. Budi Syukur Dt Bandaro Jambak optimis tokoh kebanggaan Pessel Dr. Alirman Sori, SH, MH yang saat ini menjadi anggota DPD RI akan mendulang suara maksimal sebagai Caleg DPR-RI Periode 2024-2029 di Provinsi Sumtera Barat untuk Dapil Sumbar 1.

Menurut Budi Syukur, hubungan emosional Alirman Sori dengan masyarakat Pessel baik di Ranah Pasisia maupun di perantauan melalui organisasi PKPS selama ini cukup solid dan peduli.

Dukungan dan semangat jajaran DPW PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan Budi Syukur kepada putra dan putri Pessel yang ikut mencaleg pada Pemilu 2024, sangat antusias.

“Kita berharap Rang Pasisia dimana pun berada di Dapil Sumbar 1 dalam Pemilu 2024 agar memberikan dukungan untuk Alirman Sori. Sosok Alirman Sori ini sangat populer dan merupakan aktifis organisasi seperti KNPI, AMPI, Kosgoro, pengurus PMI Pusat (2014-2019), dan baru-baru ini dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal DPP Gebu Minang (2022-2027) dan pernah pula menjadi Ketua Umum DPP PKPS periode 2017-2020,” ujar Budi Syukur saat acara silaturahmi dengan Alirman Sori bersama pengurus DPW PKPS, para Caleg putra-putri Pessel dan pemuka masyarakat PKPS di Kota Padang di salah tempat sarapan pagi Pantai Padang, Jum’at (15/12/2023).

Lebih lanjut, Budi Syukur yang juga Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) meminta warga Pesisir Selatan yang berada diperantauan tetap bersatu untuk berpartisipasi membangun kampung halaman.

“Saat ini momen yang pas bagi warga Pessel untuk bangkit dan membangun kampung halaman dari rantau, dengan mengkolerasikan Pemerintahan Daerah, Propinsi hingga ke Pusat,” ujar Budi Syukur.

Ditambahkan Budi Syukur, saatnya warga Pessel agar terbangun dari tidurnya, dengan memberikan dukungan kepada sosok yang pas, patut dan berkompeten untuk memperjuangkan, memajukan Pesisir Selatan Tercinta.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPS Periode 2017-2020 Dr Alirman Sori mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Ketua DPW PkPS Sumbar. Buktinya, hanya dalam satu hari bisa mengumpulkan warga Pessel yang berada di Kota Padang dalam kegiatan “Olahraga Pagi di Pantai Padang, Sekaligus Sarapan Pagi Bersama”.

“Kita bersyukur mesin organisasi PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan Pak Budi Syukur sudah bergairah menggelorakan persatuan anak nagari Pasisia di seantaro Ranah Minang. Nah, dengan adanya eksistensi PKPS mulai dari DPW, DPD hingga ke ranting, tentu mampu membangun rasa bakorong bakampuang. Artinya, PKPS ini sebagai wadah pemersatu dan memberikan gagasan yang bernas memajukan kampung halaman,” ujar Alirman Sori, yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Partai Golkar dari Dapil Sumbar 1 dengan nomor urut 7 ini.

Maka dari itu, berkaitan sekarang tahun politik, gunakanlah suara dan berikanlah suara kepada warga Pessel di daerah Kota Padang, Propinsi hingga ke Pusat. “Kalo ado nan diawak, manga pilih orang lain,” ajak Alirman Sori yang pernah menjadi Ketua DPRD Pessel itu.

Pada kesempatan itu, Alirman Sori juga mewacanakan dimasa mendatang DPP PKPS berpusat di Ibukota Provinsi Sumatera Barat agar motor organisasi PKPS lebih bermanfaat dan berdaya untuk memperkuat persatuan Rang Pasisia diperantauan.

Acara silaturahmi DPW PKPS dan warga Rang Pasisia di Kota Padang itu, diawali dengan jalan pagi bersama yang dihadiri 40-an orang. Dari Pengurus DPW tampak hadir bendahara Aprizal Cai, dan DPD PKPS Kota Padang serta para Caleg untuk semua tingkatan mulai dari DPRD Sumbar hadir H. Asmantoni, dan para Caleg DPRD Kota Padang asal Pessel lainnya dan pemuka PKPS Sumbar seperti, Dokter Hasymi HPS dan Yasmardi SH.

Adapun masukan dan saran warga PKPS, setelah mengadakan silaturahmi bersama Alirman Sori, kiranya dilaksanakan pertemuan rutin setiap hari Rabu di Kantor PKPS Sumbar. Kemudian dalam acara itu, Alirman Sori memberikan dukungan dana untuk Kantor PKPS Sumbar sebanyak Rp25 juta. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *