Koperasi

KKSPN RI MAN 2 Padang Studi Tiru ke Koperasi Syariah Al Fataya Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Koperasi Konsumen Syariah Pegawai Negeri (KKSPN) RI MAN 2 Padang melakukan studi tiru tentang ekonomi Islam dan penerapannya di koperasi syariah BMT Al Fataya Kota Payakumbuh. Kegiatan studi tiru itu dipusatkan di Dangau Pitossa, Harau Payakumbuh, Sabtu (16/12/2023).

“Sehubungan jumlah kita banyak, tidak memungkinkan kita berkunjung ke koperasi syariah BMT Al Fataya, maka kita undang pimpinannya untuk memberikan materi disini,” kata Suhendra Gumanti, Ketua KKSPN RI MAN 2 Padang.

Dia menuturkan bahwa kegiatan studi tiru ini merupakan rencana tahun buku 2022. Pada rencana tersebut pengurus diamanahkan untuk mencari koperasi syariah yang cakap dalam penerapan syariah.

“Pada tanggal 27 Oktober tahun ini, koperasi tersebut telah ditinjau oleh pengurus dan dipandang layak untuk dilakukan studi tiru karena koperasi itu maju dan berkembang,” ucap Suhendra Gumanti.

Sementara itu Pembina KKSPN RI MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa tujuan studi tiru ini adalah dalam rangka meningkatkan manajemen koperasi yang sesuai azas syariah yang benar.

“Untuk menjawab itu, maka diadakan program seperti sekarang ini yaitu dengan melakukan studi tiru ke koperasi syariah BMT Al Fataya Payakumbuh,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa maju mundurnya koperasi terletak dari anggota. Akhri Meinhardi mengajak anggota koperasi untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius sehingga melahirkan program terbaik kedepannya.

Studi tiru yang dimulai pukul 16.30 WIB ini dilanjutkan pemaparan nara sumber tentang Ekonomi Islam dan Penerapannya di Koperasi Syariah. Acara diselingi dengan sesi tanya-jawab antara nara sumber dan anggota KKSPN RI MAN 2 Padang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *