Pariwara DPRD Payakumbuh

Berinovasi dan Berkolaborasi Untuk Payakumbuh Terus Berprestasi

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 tahun, DPRD Kota Payakumbuh mengelar Rapat Paripurna, Minggu (17/12/2023) di ruang rapat DPRD.

Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, ST itu dimaksudkan selain untuk mengenang jasa jasa penggagas dan pendiri daerah ini yang telah banyak berkorban demi lahir dan berdirinya Daerah ini.

“Kita kenal dengan sebutan Kota Payakumbuh, juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang sebuah daerah yang penuh dengan dialetika dalam menghadirkan dan membentuk gelombang romantika yang bermuara pada peradapan masyarakat Kota Payakumbuh seperti yang kita rasakan saat ini,” ucap Hamdi Agus.

Dilanjutkannya, rentang sejarah 53 tahun, para tokoh pemimpin Kota Payakumbuh telah berkarya silih berganti, setiap pemerintahan yang menjalankan kekuasaannya telah bekerja keras dan bertekad membangun kota ini ke arah yang jauh lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Masing-masing pemimpin telah melahirkan berbagai karya monumental yang akan selalu kita ingat. Harapan kita bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya para tokoh pemimpin terdahulu menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan cita cita luhur pendiri kota Payakumbuh,” sebutnya.

Disamping itu, kata Hamdi Agus, Rapat Paripurna ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sehingga sampai pada usia yang ke -53 tahun berdirinya Kota Payakumbuh.

Didampingi Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus memotong tumpeng

“Dalam kesempatan ini kepada Warga Kota Payakumbuh, dan jajaran Pemerintah Daerah kami sampaikan “Dirgahayu 53 Tahun Kota Payakumbuh tanggal 17 Desember 2023, Berinovasi dan berkolaborasi untuk Payakumbuh terus berprestasi,” paparnya.

“Tidak lama lagi kita bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum, untuk memilih Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan memilih Presiden. Oleh sebab itu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum merupakan tanggung jawab kita bersama tanpa kecuali dengan peran dan fungsi kita yang berbeda beda,” ulasnya.

Pelaksanaan Pemilu juga menandai akan berakhirnya masa bakti Anggota DPRD Periode 2019-2024, maka Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 hari ini adalah Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun terakhir yang diikuti oleh Anggota DPRD Periode 2019-2024.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh mengikuti sidang paripurna

“Oleh sebab itu kepada seluruh anggota DPRD kami sangat berharap untuk memanfaatkan sisa pengabdian yang tersisa yang tidak sampai satu tahun agar meningkatkan fungsi DPRD, berkolaborasi dengan pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Pj Walikota,” katanya.

“Disamping itu kami juga berharap kepada semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh, tetap semangat bekerja dan beraktivitas memberikan karya-karyanya demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. Begitu juga komunikasi, koordinasi dan sinergi antar semua pihak dapat terus dikembangkan sehingga semua bisa bahu membahu membangun dan menata kota Payakumbuh,” harap Hamdi Agus.

Semoga petuah-petuah dan nasehat-nasehat dari para ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, cadiak Pandai selalu tercurah sehingga kota ini selalu tenteram, nyaman dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Amin Ya Rabbal Alamin. “Kami berharap dengan kebersamaan kita semua di sini yang mewakili semua lapisan masyarakat, pembangunan Kota Payakumbuh dapat memperoleh hasil maksimal,” tambahnya.

Hamdi Agus juga mengatakan karena sesungguhnya kebersamaan dan saling mendukung itulah yang dapat dikatakan sebagai prestasi dan kemajuan Kota Payakumbuh.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh

Kota Payakumbuh tak henti hentinya meraih berbagai prestasi bergengsi dan membanggakan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Penghargaan itu pada hakikatnya adalah milik masyarakat Kota Payakumbuh, terutama semua pihak yang telah memainkan peran masing-masing sesuai porsi dan kompetensinya.

“Apa yang kita lihat dengan Kota Payakumbuh hari ini adalah merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat yang diwujudkan dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan DPRD Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Sungguh jernih air Batang Agam.
Air mengalir disela batu.
Wujudkan Payakumbuh aman dan tentram.
Marilah kita saling bahu membahu.

Pemotongan tumpeng HUT Kota Payakumbuh ke-53

“Kami ucapan terimakasih untuk panitia, terimakasih juga kami sampaikan kepada Saudara Penjabat Walikota, Saudara Sekretaris Daerah, Saudara Sekwan beserta jajarannya dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh ini,” kata Hamdi Agus.

Payakumbuh Kota Perlintasan.
Dari Pekanbaru ke Bukittinggi.
Dirgahayu ke 53 Kami ucapkan.
Semoga Payakumbuh terus berprestasi.

Rapat paripurna ini juga dihadiri gubernur dan ketua DPRD Provinsi Sumbar Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman, Forkopimda, tokoh masyarakat, LKAAM, dan mantan Wako fan ketua DPRD Kota Payakumbuh. (wba).

#pariwarahumasdprd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *