Kabar Duka

Pemprov Sumbar Turut Berduka Atas Bepulangnya Ayahanda Tercinta Muhayatul

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut berduka cita yang dalam atas telah berpulangnya Alm. Sawir Malin Mole orang tua tercinta Muhayatul, SE.MSi anggota Komisi V DPRD Sumbar dari Fraksi PAN. Semoga almarhum husnul khotimah ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wa Ta’alla dan keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kadis Pendidikan Drs. Barlius, MM menyampaikan rasa duka yang dalam telah berpulangnya Alm Sawir Malin Mole orang tua laki-laki Muhayatul, SE.MM.

“Atas nama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah kami menyampaikan turut berduka yang sedalam dalam kepada ahlil bait Alm Sawir jika sempit kuburnya dapat kelapangan dan terang hingga sampai hari ke kiamat, aamiin,” ujar Barlius di rumah duka Nagari Duku Tarusan, Sabtu (30/12/2023).

Barlius juga katakan kepada yang ditinggalkan, istri dan anak-anak, agar tabah dan sabar menerima cobaan ini. “Semoga amalan kebaikan ayahanda pak Muhayatul dapat menjadi kebaikan juga bagi keluarga yang di tinggalkan,” kata Barlius.

Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, juga mengatakan turut berlangsungkawa telah berpulang Alm. Sawir Malin Mole (86).

“Kami atas nama DPRD Sumbar meminta maaf jika ada kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja kepada almarhum semasa masih hidup dan jika ada ada kesalahan dan kekilafan beliau kami telah maafkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Indra Dt. Rajo Lelo juga mendoakan almarhum berpulang dalam husnul khotimah dan semua amalan ibadah diterima Allah SWT.

“Setiap kita juga akan menemui kematian, menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’alla perlunya kita mempersiapkan diri lebih baik dalam amalan-amalan kebaikan yang banyak,” ajaknya.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel dan dikebumikan di makan Kaum Chaniago di Duku Tarusan, Pesisir Selatan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekwan DPRD Sumbar Raflis, SH.MM, Kadis Pariwisata Sumbar, Ketua Muhammadiyah Pessel dan tokoh-tokoh masyarakat Nagari Duku Tarusan Pesisir Selatan. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *