Prestasi

Fathur, Siswa MAN 2 Padang Raih Juara 3 Photography Contest Tingkat Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Lomba Photography Contest pada Pekan Kreatifitas Siswa (PKS) ke XIX tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Barat yang digelar SMA 1 Padang pada 16-18 Desember 2023 menorehkan prestasi bagi Fathur Al Aziz siswa MAN 2 Padang.

Pasalnya, Fhatur Al Aziz siswa kelas X.6 yang tergabung dalam ekstrakurikuler (ekskul) Fhotografi MAN 2 Kota Padang ini mampu meraih juara 3 Photography Contest Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, anak kita Fhatur Al Aziz meraih juara 3 lomba Fhotografi di SMA 1 Padang,” kata Dilla Haryanti wali kelas X.6 usai sesi foto bersama dengan kepala madrasah, Senin (08/01/2024).

Kata Dilla Haryanti, Fhatur Al Aziz berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara SMA Negeri 1 Kota Padang.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi merasa bangga atas capaian prestasi siswanya. Menurutnya, seni fhotografi adalah sebuah seni melukis dengan cahaya yang membutuhkan keahlian khusus hingga menghasilkan karya yang menarik.

“Objek yang biasa saja, melalui tangan seorang fhotografer bisa berubah menjadi menarik untuk dilihat, itu semua membutuhkan keahlian tersendiri,” ujarnya.

Menurut Akhri Meinhardi, prestasi ini menunjukkan bukti bahwa siswa madrasahnya mempunyai kemampuan yang multi talenta, bukan ahli bidang agama saja tapi juga dibidang seni fhotografi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *