Prestasi

Kakanwil Mahyudin Bangga Siswa MAN 2 Padang Juara 3 Lomba Film Pendek Tingkat Nasional

Padang, PilarbangsaNews

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin bangga dengan adanya prestasi yang diukir siswa MAN 2 Kota Padang pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023.

Prestasi yang membuat Kakanwil Mahyudin bangga itu adalah keberhasilan siswa MAN 2 Kota Padang meraih juara 3 pada kompetisi film (video) pendek antar siswa MTs dan MA se-Indonesia yang digelar Irjen Kemenag RI pada 10-29 November 2023 lalu.

“Kita patut berbangga karena anak kita telah mengharumkan nama Provinsi Sumbar,” kata Mahyudin saat menerima kunjungan silaturahmi 5 satuan kerja (satker) lingkup Kemenag Kota Padang, di ruang kerjanya, Rabu (10/01/2024).

Kakanwil Mahyudin mengatakan, prestasi yang diraih tersebut merupakan kontribusi dari semua pihak yang telah memberikan pembinaan dan bimbingan sehingga mampu melahirkan siswa yang berprestasi.

“Tentu ini tidak terlepas dari peran kita semua yang sudah memberikan pembinaan dan kontribusi yang luar biasa, ini tidak mudah, pasti ada kerja sama, dorongan, kekompakan yang terjadi sesama kita,” ujar Mahyudin.

Ia mendorong madrasah untuk terus melakukan terobosan-terobosan dalam rangka menggali potensi siswa, sehingga kedepan akan banyak bermunculan siswa berprestasi ditingkat nasional.

“Bangun terus, karena potensi kita sangat luar biasa yang perlu digali dan dikembangkan. Lakukan terobosan, inovasi sehingga muncul prestasi-prestasi luar biasa lainnya,” beber Mahyudin.

Sementara itu, kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas atensi tinggi dari Kakanwil terhadap prestasi siswanya. Menurutnya, atensi itu akan menambah energi baru dalam menciptakan siswa berprestasi kedepannya.

“Terima kasih kepada Kakanwil yang telah memberikan support, ini energi baru bagi kita, mudah-mudahan kedepan akan lahir prestasi nasional lainnya dari siswa MAN 2 Kota Padang,” ucapnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *