Pendidikan

Ratusan Kepala Sekolah di Lubuk Sikaping Ikuti Seminar Pendidikan

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP seluruh Kecamatan Lubuk Sikaping mengikuti seminar antar kelompok kerja yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, bertempat di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu (17/01/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Sukardi menyampaikan, tema yang diangkat dalam kegiatan seminar tersebut adalah “Menjadi Guru Sepenuh Hati, Totalitas dalam Kinerja dan Integritas dalam Amanah”.

Kegiatan seminar ini untuk lebih memantapkan peran guru sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sekaligus untuk menyukseskan salah satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman Cerdas.

Sukardi juga menjelaskan, nara sumber dalam kegiatan seminar ini diantaranya Hidayatul Taufik. SSTP, C.CT , C.PS selaku trainer atau coach dan Yosi Molina. M.P.SI (psikolog).

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS, dalam arahannya pada kegiatan tersebut mengatakan, seminar yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan tenaga pendidik untuk melaksanakan visi dan misi pemerintah daerah yaitu untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih cerdas dan bermartabat.

Guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, harus mampu memberikan contoh suri tauladan dan harus serius sepenuh hati sekaligus harus mempunyai kemampuan akademis serta kekuatan intelektual yang tinggi, dalam melaksanakan profesi sebagai guru.

Dengan adanya Program Pasaman Cerdas dengan menggratiskan bea sekolah 12 tahun ditambah dengan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu, nantinya akan dapat meningkatkan indeks pendidikan yang saat ini masih rendah.

Diakhir sambutanya, Bupati Sabar AS berharap para peserta seminar kiranya dapat mengikuti seminar tersebut dengan baik dan serius, karena para guru terutama para kepala sekolah dituntut untuk bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas dan profesional, dan bisa membina para guru dengan baik di sekolahnya masing masing. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *