.

Kyai Gufron: Karakter Asli Gibran Terlihat dalam Debat, Suka Merendahkan Orang Lain

Jakarta, PilarbangsaNews.com,–

PENAMPILAN calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai terlihat sombong alias songong dalam debat Pilpres keempat yang digelar KPU Minggu malam 21 Januari 2024.

Dalam debat bertema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa itu, putra bungsu Jokowi tersebut melakukan kesalahan-kesalahan yang justru akan menguntungkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Gestur tubuh Gibran dalam debat saat berhadapan dengan pak Mahfud yang terlihat celingak-celinguk terlihat sombong. Ia terkesan merendahkan orang tua,” kata Ketua umum Rumah Relawan Ganjar Mahfud atau RAGAM KH Ahmad Gufron Senin 22 Januari 2024.

Kyai Gufron yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI ini menambahkan, dalam debat yang berlangsung tadi malam Gibran telah menunjukkan watak aslinya.

Menurut Gufron,
Gibran terlalu over conviden. Mungkin merasa anak orang nomor satu di Indonesia. Sehingga berlagak superior.

“Tapi ingat bisa kualat (istilah Jawa) songong kepada yang lebih tua. Bagaimana Gibran bisa memimpin bangsa ini. Dengan orangtua saja seakan merendahkan harkat dan martabatnya seperti itu,” ujar Gufron.

Kyai Gufron menyakini, suara Prabowo Gibran akan tergerus pasca debat tadi malam berlangsung. Bahkan, suara pendukung Prabowo Gibran akan lari ke Ganjar Mahfud.

“Publik bisa menilai perilaku Gibran seperti itu. Kami tetap yakin pasangan Ganjar akan menang dalam Pilpres. Ditambah lagi suara pendukung Prabowo Gibran akan lari ke Ganjar Mahfud,” pungkasnya.

Pagi ini, netizen X yahh dulunya Twitter geram melihat tingkah yang ditunjuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka kepada Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD dalam debat keempat pilpres di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024). Netizen X menggaungkan kata ‘Songong’ atas prilaku Gibran tersebut.

Salah satu warga X, menyebut agar tindakan itu seharusnya tidak dilakukan Gibran, sebab terkesan merendahkan Mahfud. Bahkan komedian Ernest Prakasa juga turut ikut menuliskan kata Songong dalam akun pribadinya.

“Sikap Songong dari El Sulfat ini sangat tidak ETIS dan sangat terlihat merendahkan. Sbnrnya cukup ngomong saja kalau pertanyaannya blm terjawab tp malah clingak clinguk terlihat SOMBONG dan TAK BER-ETIKA,” tulis akun X @BangPino__.

“Songong bat lu cil, emang negara punya bapak lu?!,” tulis akun X @ernestprakasa.

Diketahui, momen itu terjadi kala Gibran merasa Mahfud tak menjawab atas pertanyaan terkait inflasi hijau dalam Segmen ke-4 Debat Keempat Pilpres 2024. Saat itu, Gibran membungkukkan kepala seperti ingin mencari sesuatu.

“Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud bisa nyari-nyari di mana ini jawabannya, kok nggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau,” terang Gibran ke Mahfud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *