Payakumbuh

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Miris, Masih Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Menikmati suasana hari libur panjang menjelang Pemilu 2024 akan dihelat, Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama istri Lasta Jasman jalan sehat sambil menikmati suasana pagi kota Payakumbuh, Sabtu( 10/2/2024) pagi.

Mengawali jalan sehat dari rumah dinas, Pj. Wali Kota banyak banyak temui warga sekaligus serap aspirasi dan masukan dari warga, terutama terkait dengan sampah yang masih berserakan di pinggir jalan, bahkan ditempat yang sudah dilarang pun warga masih tetap membuang sampah tersebut.

Saat melewati beberapa titik di jalan Rasuna Said, Jasman masih didapati warga yang nakal masih membuang sampah ditempat yang sudah dilarang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh.

“Pak Wali, sampah yang bapak lihai ini dibuang warga dari luar kelurahan Labuh Basilang. Kami minta agar pemerintah kelurahan tegas dalam menegakkan aturan tentang sampah ini, sehingga orang tidak seenaknya buang sampah sembarangan disini pak,” ucap salah seorang warga yang ditemui Jasman di dekat tumpukan sampah tersebut di Labuah Basilang.

Terkait dengan penyampaian warga ini, Jasman langsung menanggapi dengan mengatakan akan menindaklanjuti segera segala hal yang disampaikan warga ini oleh Dinas terkait.

Disepanjang jalan yang dilalui, Jasman merasa miris dengan masih ditemuinya tumpukan sampah di pinggir jalan utama yang ditempat tersebut sudah dihimbau larangan buang sampah.

Karena masih banyaknya warga yang masih membuang sampah sembarangan ini, Jasman menghimbau kepada warga untuk dapat menjaga kenyamanan dan ketertiban antar sesama dengan bisa memilah sampah yang akan dibuang sesuai dengan himbauan yang telah disampaikan Pemko Payakumbuh sebelumnya.

“Mohon warga dapat memilah sampah secara mandiri terlebih dahulu. Dimana untuk sampah dapur agar dapat diolah untuk dijadikan pupuk kompos,” ajak Jasman. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *