Pendidikan

MGMP Rumpun PAI MA Kota Padang Susun Program Kerja 2024

Padang, PilarbangsaNews

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fiqih, Akidah Akhlak, Qur’an hadis dan SKI yang tergabung dalam MGMP rumpun PAI Madrasah Aliyah (MA) Kota Padang menggelar pertemuan. Pertemuan digelar dalam rangka menyusun program kerja tahun 2024.

Pertemuan yang digelar secara halaqah, Jum’at (16/02/2024) di lantai dua Masjid Ikhwanushaffa MAN 2 Kota Padang itu dihadiri Depi Dasmal, Pengawas Pembina MGMP, Ketua MGMP rumpun PAI, Al Anshari, para ketua dan puluhan anggota MGMP.

Dalam pertemuan itu, Depi Dasmal menyampaikan bahwa pertemuan MGMP harus tetap dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah bahwa setiap guru wajib mengikuti MGMP.

“Kegiatan MGMP tidak dapat tidak, harus tetap berlanjut, karena payung hukum MGMP yang ditetapkan pemerintah mengatur tentang kewajiban itu,” ucapnya.

Bahkan kata Depi Dasmal, syarat pencairan tunjangan profesi guru (TPG) madrasah, salah satunya harus melampirkan sertifikat bukti mengikuti MGMP dan hal itu akan diterapkan tahun depan.

“Adanya aturan baru tentang MGMP dimana bagi guru yang tidak ikut, tidak bisa dimintakan tunjangan sertifikasinya dan buktinya itu akan diminta tahun 2025,” tegasnya.

Depi Dasmal meminta masing-masing pengurus agar membuat program kerja. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab akan menjadi pegangan dan tolak ukur dalam pencapaian target saat menjalankan MGMP.

Selanjutnya, pertemuan dipimpin ketua MGMP rumpun PAI, Al Anshari. Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana kerja. Terlihat masing-masing anggota MGMP mengusulkan program kerja untuk satu tahun kedepan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *