Dharmasraya

Pemkab Dharmasraya Sediakan Lima Titik Rest Area untuk Para Pemudik

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Seperti biasa setiap perayaan hari raya idul fitri, jutaan perantau pulang ke kampung masing-masing untuk berlebaran bersama sanak keluarga.

Tidak ketinggalan tradisi tahunan itupun menjadi budaya bagi perantau Ranah Minang Sumatera Barat yang terkenal dengan budaya merantaunya, maupun warga lain di Pulau Sumatera ini.

Sebagai bentuk peduli pemudik, Dharmasraya sebagai pintu gerbangnya Ranah Minang Sumbar dari arah Pulau Jawa menyediakan lima titik Rest Area. Tempat istirahat bagi para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

Menariknya, kelima rest area ini sengaja dipilih lokasinya di pelataran parkir mesjid yang lokasinya berada di pinggir jalan Lintas Sumatera. Pilihan ini dilatarbelakangi agar memudahkan akses pemudik dengan berbagai hal

“Ini sebagai bentuk pemberian kenyamanan dan keamanan saudara kita dalam perjalanan mudik,” sebut Bupati Sutan Riska, yang dikutip dari keterangan Kadisdik Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, Sabtu (06/04/2024)

“Semoga rest area yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ini bermanfaat dan memudahkan para saudara kami perantau dalam melanjutkan perjalanannya, sehingga bisa sampai dengan selamat di kampung halaman masing-masing,” imbuhnya lagi

Rest area Pemkab ini di samping tersediamya fasilitas istirahat, mandi dan sholat milik mesjid, panitia juga menyediakan takjil berbuka puasa serta ketersediaan makan sahur gratis bagi yang berpuasa.

Kelima titik rest area itu adalah Mesjid Ikhwan Sungai Rumbai, Mesjid Agung Dharmasraya di Gunung Medan dan mesjid Al Hidayah Kampung Baru di Tebing Tinggi. Selanjutnya di parkiran mesjid Babussalam Pulau Punjung serta mesjid Al Barokah di Simpang Silago Sungai Kambut. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *