TNI-AD

Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim 1002/HST Dampingi Penyaluran BLT

Barabai, PilarbangsaNews

Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di wilayah tugas masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Erly S, Babinsa Koramil 1002-01/Bas melaksanakan pendampingan BLT di Desa Tandilang, Kecamatan Batang Alai, Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu (06/04/2024).

Koptu Erly S. menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan dilakukan demi kelancaran dan keamanan penyaluran BLT Dana Desa tahap II di Desa Tandilang.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 perorang dan jumlah penerima bantuan 30 orang, adapun yang mendapatkan BLT adalah masyarakat yang mempunyai sakit menahun, cacat, serta lansia yang kurang mampu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tandilang, Sekdes dan aparat desa.

Sementara itu di tempat terpisah, Serda M.Zainuri Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan pendampingan penyaluran 30 PKM penerima BLT Dana Desa di Desa Jatuh, Kecamatan Pandawan.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap kondusif,” kata Serda M. Zainuri.

Sedangkan Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S. Hub. Int. M. Han melalui Pasiterdim 1002/HST Kapten Moh.Alip Suroso mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya. (Ezl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *