Pilkada 2024

Bertemu Marwan Anas, Apakah PPP Pessel Dukung Welly Bernando di Pilkada Pessel?

Painan, PilarbangsaNews

Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Pesisir Selatan Welly Bernando terus menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh-tokoh di daerah tersebut. Terbaru, Welly bertemu dengan Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pessel Marwan Anas.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu rumah makan di Nagari Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan pada Selasa (31/4/2024). Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung hampir satu jam.

Welly menuturkan, pertemuan tersebut adalah pertemuan antara paman dan keponakan. Ia menyampaikan, kedekatannya dengan Marwan Anas sudah seperti keluarga. “Pertemuan antara om dan keponakan. Masih dalam momen lebaran juga,” ujarnya.

Tokoh muda Pessel itu juga tidak menampik, bila isi pembicaraan juga membincangkan politik. Mengingat, semakin dekatnya kontestasi Pilkada yang akan dihelat pada 27 November mendatang. “Kita membicarakan kondisi, peluang dan tantangan Pessel saat ini. Selain itu juga terkait Pilkada Pessel,” ungkap putra kedua Syafrizal Ucok Dt Batuah tersebut.

Kepada Marwan, Welly menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pilkada mendatang. Untuk itu, ia meminta arahan dan petunjuk dari politisi senior PPP tersebut.

Welly mengatakan tujuannya ikut dalam kontestasi pilkada 2024 adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Pessel. “Langkah kita semakin kuat karena dorongan kuat dari tokoh-tokoh masyarakat Pessel,” pungkasnya.

Sebagai pendatang baru dalam pentas politik, Welly mengakui arahan dan petunjuk dari para tokoh sangat ia butuhkan. Semua itu, kata dia, untuk mewujudkan Pesisir Selatan Unggul.

“Om Marwan Anas memiliki sejuta ilmu dan pengalaman dalam perpolitikan Pessel. Apa yang beliau sampaikan adalah daging semua dan itu akan kita terapkan kedepannya,” kata Welly.

Sementara itu, Ketua DPD PPP Pessel Marwan Anas menyambut baik niat baik Welly Bernando tersebut. Ia juga mendorong Welly untuk terus maju pada Pilkada mendatang.

Pesisir Selatan, kata Marwan, sangat membutuhkan pemimpin dari generasi muda. Terlebih, Mantan Anggota DPRD Pessel itu menilai, Welly adalah sosok yang memiliki pengalaman di dunia usaha dan bisnis. Sehingga, ia berharap modal ini dapat menjadi salah satu jalan pembuka untuk kemajuan Pessel.

Menurutnya, Welly dinilai dapat memberikan ruang pertisipasi dari kalangan muda untuk ikut membangun daerah. Kata Marwan, Pessel dinilai membutuhkan figur yang inovatif yang berdiri atas ilmu pengetahuan dan mampu memberikan ruang kreatif kepada kalangan muda.

“Kriteria itu ada pada Welly. Saya melihat Welly Bernando memiliki kapasitas dan kualitas sebagai kalangan muda yang mampu menciptakan ruang inovasi untuk anak muda di Pesisir Selatan,” kata Marwan.

Terkait arah dukungan partai berlambang Kabah tersebut pada Pilkada Pessel mendatang, Marwan mangatakan PPP Pess masih dalam tahap rekrutmen calon kepala daerah. Ia menyarankan agar Welly untuk mengikuti tahapan rekrutmen tersebut. “Kemana dukungan belum kita tentukan. Saat ini masih dalam tahap rekrutmen,” kata dia.

Akan tetapi, Marwan Anas meyakini, dengan giatnya Welly turun bersilahturahmi dengan para tokoh dan masyarakat di akar rumput, tentu akan meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

“Dengan tingginya elektabilitas dan popularitasnya, tentu akan jadi pertimbangan kita. Dan tidak menutup kemungkinan kita mengusung Welly sebagai calon bupati atau wakil bupati,” tegasnya. (Iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *