Kota Padang

Halal Bihalal PWRI Padang; Tegak Lurus Dukung Hendri Septa Untuk Periode ke-2

Padang, PilarbangsaNews

Mau tahu, apa yang telah dibuat dan dilakukan Walikota Padang Hendri Septa. Sebagai penerus Walikota sebelumnya, Hendri telah merampungkan banyak program. Sebut sajalah pembangunan Gedung DPRD Kota yang puluhan tahun direncanakan, kini terwujud dan lokasinya berhadapan dengan kantor Balaikota Padang di Aie Pacah.

Gedung Anggota Dewan itu telah diresmikan penggunaannya oleh Walikota Padang. “Sayang gedung itu sepi karena anggotanya lagi reses,” ujar Wako seloroh, saat memberi sambutan Halal bi Halal PWRI Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wako, Senin (06/5/2024).

Halal bi halal yang juga dihadir Ketua Umum PWRI Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah dan Sekretaris Drs. Hendrinal, Humas Zulnadi, SH dan pengurus lainnya Drs. S. Yanuar dan Drs Aztarmizi.

Wako Hendri membeberkan berbagai kemajuan di Kota Padang. Salah satu yang sangat membanggakan Pemko Padang telah memperjuangkan pegawai honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Ada 5.000 lebih pegawai honor Kota Padang akan diangkat hingga akhir tahun 2024 ini. Separuhnya sudah keluar SK-nya,” sebut Hendri Septa yang dalam minggu ini akan keluar dari rumah dinas dan mengakhiri periode pertamanya sebagai orang nomor satu di Kota Bingkuang ini.

Ketua Umum PWRI Sumbar Syafrizal Ucok dan Ketua PWRI Kota Padang Drs Yusman Kasim dalam sambutannya senada dan sepakat mendukung kembali Hendri Septa untuk kedua kalinya. “PWRI Padang tegak lurus dukung Pak Hendri untuk ke dua kali,” sebut Syafrizal yang disambut tepuk tangan anggota PWRI dari 11 kecamatan di Padang.

“Pokoknya PWRI harus konsisten, karena sudah dirasakan berbagai bantuan dan fasilitas yanh diberikan Wako Pak Hendri Septa kepada kita,” tukas Yusman Kasim.

Wako Hendri dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa di komplek Aie Pacah by Pass akan dibangun kantor bersama seluruh OPD. Jadi dinas dan dadan tidak lagi berpencar-pencar, terpisah jauh dari pusat pemerintahan Balaikota.

Kecuali itu, di komplek yang sama akan dibangun masjid. Maketnya sudah siap. Arena gelanggang akan terus ditingkatkan. Begitu juga gedung Youth Center Bagindo Azizkhan.

Hendri juga berupaya memberikan kenyamanan transportasi umum. Sudah dibuka 6 koridor pelayanan transportasi dengan bis Trans Padang fasilitas AC. Dengan ongkos Rp3.500 warga sudah tiba ke tempat yang dituju. Enam koridor diantaranya; Pusat Kota-Lubuk Buaya, Unand, Bandar Buat, Bunguih, Lubuk Minturun, Air Pacah.

WAli Kota Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang menginformasikan bahwa Kota Padang mendapat penghargaan peringkat 5 dalam standar pelayanan minimal. Untuk Pulau Sumatera, Kota Padang satu satunya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Untuk itu semua penghargaan itu Wako menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus Keluarga Besar PWRI Kota Padang yang komitmennya tidak diragukan lagi.

Halal bi halal juga dihadiri sejumlah pimpinan daerah dan swasta dengan hiburan orgen tunggal. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *