Dharmasraya

Warga Dharmasraya Terima Bantuan dari Kemensos

Dharmasraya , PilarbangsaNews- Tim dari Sentra Terpadu Inten Suweno (STIS) Bogor yang merupakan salah satu UPT Kemensos RI siap mendistribusikan bantuan Tahap II kepada PPKS di 8 (delapan) Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya mulai tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2024. Sebelumnya juga telah didistribusikan bantuan tahap I pada bulan Maret di 3 (tiga) kecamatan.

Pada tahap II ini jumlah penerima bantuan sebanyak 302 orang dengan jumlah paket bantuan 441. Jadi dimungkinkan 1 orang akan mendapatkan 2 jenis bantuan.

Adapun kecamatan yang akan mendapatkan bantuan pada Tahap II saat ini adalah Kecamatan Asam Jujuhan, Koto Baru, Koto Besar, Koto Salak, Padang Laweh, Sungai Rumbai, Tiumang dan Kecamatan Timpeh.

“Untuk pendistribusi bantuan disamping Camat, Kasi Kesra Kecamatan, dan Wali Nagari serta Kasi Kesra Nagari juga melibatkan pilar-pilar sosial seperti pendamping PKH, TKSK, PSM,” kata Kepala Dinas SOSP3APPKB, (6/05/24).

Adapun paket bantuan yang diberikan kepada PPKS pada tahap II ini meliput, Paket Nutrisi, Perlengkapan Kamar Tidur, Perlengkapan Rumah Tangga, Perlengkapan Sekolah, Kursi Roda, Tongkat, Sepeda Roda 3, Stroller, Mesin Cuci, Keranjang Bambu dan Pampers.

Masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Dharmasraya yang telah mengusulkan bantuan ini.

Bantuan ini merupakan usulan Pemda Dharmasraya pada Tahun 2023 melalui Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Martin Efendi kepada Ibu Menteri Sosial RI.

Tim dari STIS Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Dinas SOSP3APPKB, Camat, pendamping PKH dan TKSK yg telah membantu menyalurkan semua bantuan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan ke depan bantuan-bantuan yang lainnya, baik dari Kemensos RI maupun dari sumber dana lain untuk masyarakat Dharmasraya masih banyak lagi. Dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang memerlukannya,” pungkasnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *