Peduli

DPD GRIB Jaya Sumbar Peduli Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Bencana di Tanah Datar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Musibah banjir bandang dan galodo yang menimpa Kabupaten Agam dan Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu menimbulkan luka yang mendalam. Korban nyawa, harta dan benda dialami warga dibeberapa lokasi bencana tersebut.

Untuk meringankan duka yang dialami korban bencana, berbagai bantuan materi dan tenaga datang dari kelompok-kelompok masyarakat, salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya Provinsi Sumatera Barat (DPD GRIB JAYA Sumbar).

Dibawah komando H. Anto Barat selaku Ketua DPD Sumbar, perwakilan Pengurus dan anggota GRIB JAYA se Sumbar datang langsung ke lokasi bencana untuk mengantarkan bahan makanan pada Minggu (19/5/2024). Bantuan yang disalurkan antara lain beras, gula, mie instan, susu, minyak goreng dan air mineral. Selain makanan pokok, pakaian layak pakai juga diserahkan kepada korban bencana.

Ormas yang dipimpin Hercules selaku Ketum tersebut, turun langsung ke beberapa lokasi bencana. Ada lima titik lokasi bencana yang didatangi Anto Barat beserta timnya.

Anto Barat yang didampingi Ismail Novendra selaku Sekretaris DPD Sumbar mengatakan bahwa GRIB JAYA Sumbar merasa terpanggil untuk peduli terhadap korban banjir bandang dan galodo di Tanah Datar. “Kami menggalang dana dari pengurus dan pihak ketiga. Alhamdulillah. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi korban bencana,” ujarnya.

“GRIB JAYA Sumbar langsung turun kelokasi bencana dan ada lima titik lokasi bencana yang kami datangi. Kami sangat merasakan kesedihan yang dialami saudara kami di Rambatan, Sungai Jambu, Limo Kaum Tanah Datar. Kami berharap agar saudara kami dilokasi bencana tabah menghadapi musibah ini dan kami berdoa dijauhkan dari bencana lainnya,” ungkap Anto.

Beberapa pengurus DPD Sumbar yang ikut dalam tim DPD GRIB Jaya Sumbar Peduli Bencana diantaranya Asril Prasetya Dewan Pembina, Syafruddin Dewan Penasehat, dr. Farhan Abdullah Wakil Ketua I, H. Mulyadi Wakil Ketua II serta beberapa Ketua DPC se-Sumbar. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *