Peduli

Sanggar Seni Tradisi Talang Sarueh Gelar Gurau Amal Pengalangan Dana

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Sanggar Seni Tradisi Talang Sarueh Payakumbuh pada Rabu (22/5/2024) malam mengelar Gurau Amal mengalang dana untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Luak nan Tuo, Tanah Datar dan Luak Agam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Gelaran gurau saluang dendang tersebut dilaksanakan di Lapiak Gurau Talang Sarueh Kawasan Ngalau, Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Malam pertunjukkan gurau amal ini mendapat respons positif dari pecandu saluang dendang dari Tigo Luak, Tanah Datar, Agam, dan Luak Limopuluah. Ini terlihat lapiak gurau tersebut pada malam itu dipenuhi rang pagurau.

Malam pemgalangan dana ini dibuka Kadis Pariwisata Pemuda Olah Raga Payakumbuh yang diwakilkan kepada Kasi Koordinator Pembinaan Seni Budaya, Eni Yulianti Ningsih atau yang lebih akrab juga dengan sapaannya Bunda Enik.

Ketua Sanggar Seni Tradisi Talang Sarueh, Deswita kepada PilarbangsaNews pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan gurau pengalangan dana ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Kita cukup prihatin melihat dampak bencana banjir bandang atau galodo tersebut. Banyak sanak saudara kita yang kehilangan harta benda malah nyawa,” sebut Deswita yang juga diamini sekretaris sanggar Melky Gusslow.

“Disamping gurau amal kami juga mengalang donasi dari pengendara kenderaan bermotor pada hari Rabu (22/5/2024) sore,” tambah Deswita.

Pada malam gurau amal tersebut, kata Deswita kepada media ini Kamis (23/5/2024) sore, terkumpul uang sejumlah Rp3,7 juta. Sementara hasil dari donasi pengendara berjumlah Rp560 ribu. Sumbangan yang diperoleh dari kegiatan ini akan diantar langsung dalam waktu dekat ini. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *