Tanah Datar

Posko Utama Tanggap Darurat Kumpulkan Bantuan Bencana Galodo Rp1,6 Miliar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Sebanyak Rp1,6 miliar uang tunai bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar sudah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari hingga hari Rabu (5/6/2024) sore.

“Alhamdulillah, kami sampaikan hari ini bantuan berupa uang tunai yang telah masuk ke Posko Utama dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp1,6 miliar, secara rincinya itu 1.616.396.713 rupiah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Drs. Yusrizal MM Selasa (5/6/2024).

Yusrizal mengatakan, selain bantuan tunai, bantuan yang masuk juga berupa logistik, baik yang disalurkan melalui posko utama tanggap darurat maupun disalurkan langsung ke nagari nagari yang terdampak.

Bantuan logistik tersebut meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, alat pertanian dan lainnya.

“Bantuan yang masuk disalurkan ke Posko di nagari dan kecamatan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan korban terdampak lainnya, agar tidak terjadi penumpukan di nagari,” terangnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *