Kota Padang

Naik Dari Tahun Lalu, Perumda Air Minum Kurbankan 89 Sapi dan Kambing

Padang, PilarbangsaNews

Karyawan dan karyawati Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menyumbangkan 89 ekor sapi dan kambing qurban di tahun ini. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 72 ekor sapi dan kambing.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum Kota Padang. Menurutnya, hal ini menjadi inspirasi dimana Perumda itu setiap tahunnya memberikan hewan qurban pada warga serta masjid dan mushala.

“Kita melihat peningkatan ini (jumlah hewan kurban) cerminan dari kesadaran seluruh jajaran direksi dan semua karyawan Perumda Air Minum Kota Padang untuk beramal dan kepedulian sosial. Terima kasih dan saya doakan semua sehat selalu, semoga menjadi ladang amal kelak nantinya,” kata Pj Walikota Padang Andree Algamar saat penyerahan sapi qurban secara simbolis di kantor pusat Perumda Air Minum Kota Padang, Kamis (13/6/2024).

Andree Algamar mengatakan, berqurban bagi karyawan Perumda itu juga suatu bentuk kepedulian sosial. Terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar sumber air, tentu akan sangat berarti sekali. “Hewan qurban yang didistribusikan ke masjid dan musala sekitar sumber air akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” ujar Andree.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Febrizal mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini pihaknya menyerahkan hewan qurban dengan total 89 ekor. Terdiri dari 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing, ini semua murni dari seluruh jajaran direksi dan karyawan karyawati serta mitra dari Perumda yang ikut diajak untuk berqurban.

“Dengan berqurban ini merupakan kendaraan kita di surga nantinya, ketika kita berqurban, tidak akan mengurangi harta kita, tetapi menambah harta kita, setidaknya terhindar dari musibah dengan berqurban ini, Insya Allah kita akan teruskan pembagian hewan qurban ini setiap tahunya,” ujarnya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *